Jumat , April 19 2024
Home / Fesyenku / Novi yang Suka Difoto…….!

Novi yang Suka Difoto…….!

Banjarmasin, AKUIAKU.Com — BISA  mendidik anaknya dengan baik, adalah motivasi terbaik bagi Noviyana Muh Bakri atau yang biasa dipanggil Novi.

Gadis cantik yang lahir di Banjarmasin, 21 Juni 2001 ini,  pernah meraih Juara Olimpiade Matematika Tingkat Kota Banjarmasin, Finalis Nanang dan Galuh Banjar, Kota Banjarmasin, Juara Umum SMP 4 Kota Banjarmasin. Dan selalu Juara Kelas dan menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas.

“Harapan saya kedepannya adalah  bisa meraih impian dan dengan jerih payah saya bisa membuat orang-orang disekitar menikmatinya. Terutama kedua orangtua saya dan ingin memberangkatkan mereka ke tanah suci. Saya ingin melihat mereka tersenyum lebar di saat mereka sudah tua,” terang sulung dari tiga bersaudara.

Mengenai hobi, pemfavorit warna biru dan penyuka Soto Banjar ini. Mengatakan bahwa ia senang berfoto-foto, karena dengan foto bisa mengabadikannya lewat sosial media dan bisa dikenang sampai kapan pun,” jelasnya.

Pemilik tinggi 160 CM ini, bercita-cita menjadi dokter. Karena dokter merupakan profesi yang sangat banyak dibutuhkan dan berjasa.

“Saya akan terus belajar  mengenai Ilmu Kedokteran, agar orangtua saya sakit, akan langsung merawat mereka,” terang siswi SMAN 4 Banjarmasin jurusan MIPA.

Untuk saat ini, Novi tengah sibuk mengikuti berbagai Bimbel untuk mempersiapkan UN, mengikuti bimbingan belajar STAN. Dan  mengikuti berbagai pemilihan Duta yang ada di Kota Banjarmasin.

“Oh… ya… tokoh idola saya adalah BJ Habibi, karena beliau adalah orang yang mempunyai sikap tegas dan berpegang pada prinsip. Selain itu BJ Habibi juga mempunyai kecerdasan yang luar biasa. Kemudian yang paling penting adalah selalu mencintai negaranya, Indonesia,” tandasnya penuh semangat.

Adapun sosok yang selalu menginspirasinya adalah ayahnya sendiri.

“Bagi saya, hidup di dunia ini hanya sementara, akhiratlah tempat yang sebenarnya. Sehingga jangan habiskan waktu dengan sia-sia di dunia, kita harus menjadi orang yang berguna bagi orang banyak,” terangnya optimis.

Adapun hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah, ingin merubah hidupnya dari yang biasa saja menjadi luar biasa. Agar nantinya orang-orang yang bersamanya bisa hidup lebih baik.  (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Asyiknya Para Komunitas Mobil Pabrikan Toyota, Hadir Di Acara Bertajuk ‘GR Zone Grassroot’

BANDUNG, AKUIAKU. COM — BAGI para Komunitas Mobil pabrikan Toyota seperti TACI, AXIC, Toyota Yaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *