Jumat , Maret 29 2024
Home / Info Utamaku / Wakil Wali Kota Bandung Lepas Kontingen Porda

Wakil Wali Kota Bandung Lepas Kontingen Porda

BANDUNG, AKUIAKU.Com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas kontingen Kota Bandung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018 mendatang. Kang Yana memberikan suntikan semangat agar para atlet Kota Bandung meraih prestasi terbaik.

“Saya termasuk insan olahraga dan suka berolahraga. Kalian harus bersemangat dan yang terpenting harus sportif. Karena itu merupakan tujuan dari olahraga,” ujar Kang Yana saat melepas kontingen Kota Bandung di Graha Batununggal, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Yana mengapresiasi kepada seluruh atlet, pendukung termasuk manajemen serta pelatih yang secara serius menyiapkan diri untuk even 4 tahunan tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sematkan kepada atlet dan seluruh pendukung karena telah serius menyiapkan diri menghadapi Porda. Kita tahu atlet Kota Bandung sudah mengharumkan nama Indonesia dalam kancah Asian Games lalu,” pujinya.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Aan Johan, kontingen Kota Bandung yang akan berlaga di Porda mendatang terdiri dari 928 atlet, 226 pelatih, 52 manager dan 60 mekanik. Mereka akan berlaga di 59 dari 60 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di Porda mendatang, Kota Bandung menargetkan meraih 174 medali emas.

“Kita sudah mempersiapkan atlet untuk Porda ini dari jauh-jauh hari. Mereka berlatihan secara rutin dan keras. Kalau tidak ada masalah teknis saat pelaksana, insya Allah kita akan menjadi juara umum,” katanya.

Aan menegaskan, atlet berlaga murni hasil seleksi dan berasal dari Kota Bandung. Maka dari itu, ia optimistis seluruh atlet Kota Bandung akan mengerahkan kemampuannya untuk dapat membawa pulang medali emas.

“Atlet yang kita berangkatkan asli dari Kota Bandung, tidak ada rekrutan dari luar. Kita optimistis semua atlet akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Bandung,” ucapnya. Untuk atlet yang menjadi juara, KONI kota Bandung dan Pemerintah kota Bandung akan memberikan penghargaan. Selain berupa materi, akan ada kejutan lainnya untuk para atlet.

“Kita sudah koordinasi dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bandung, akan banyak bonus bagi atlet yang menjadi juara. Terpenting sekarang kita berusaha dan berdoa dan semoga semua atlet bisa menampilkan yang terbaik,” imbuhnya. *Red

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *