Sabtu , Juli 11 2020
Home / Info Utamaku / Oded M. Danial dan Yana Mulyana Resmi Pimpin Kota Bandung Periode 2018-2023

Oded M. Danial dan Yana Mulyana Resmi Pimpin Kota Bandung Periode 2018-2023

BANDUNG, AKUIAKU.Com – Pasangan terpilih Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung. Oded M. Danial dan Yana Mulyana resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023 setelah Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil melantik keduanya bersama lima pasangan kepala daerah lain di Jawa Barat, di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Kamis (20/9/2018).

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wali kota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.”

Demikian sumpah yang diucapkan Oded dalam proses pelantikan tersebut. Sumpah yang mengikatkan selama menjadi Wali Kota Bandung.

Sebelum pelantikan, Oded dan Yana beserta Ridwan Kamil dan 5 pasangan kepala daerah lainnya melakukan “historical walk” menuju Gedung Merdeka dari Hotel Savoy Homann. Hal yang sama pernah dilakukan para delegasi dari negara-negara di benua Asia dan Afrika pada 63 tahun yang lalu.

Usai pelantikan, Oded dan Yana beserta gubernur dan kepala daerah lainnya langsung menuju Gedung Sate di Jln. Diponegoro. Oded sempat berjalan kaki menyapa warga Kota Bandung. *Red

About Aku

Check Also

Ini Alasan Timo Tjahjanto Pilih Tatjana Saphira dan Refal Hady Dalam Film “Perempuan Bergaun Merah”……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — PRODUSER Frontier Pictures, Timo Tjahjanto mengungkapkan sejumlah alasan memilih Tatjana Saphira dan …

Tinggalkan Balasan