Sabtu , Juli 11 2020
Home / Fesyenku / Ovha Juara 1 English Musical Drama yang Suka Menonton….!

Ovha Juara 1 English Musical Drama yang Suka Menonton….!

Bogor, AKUIAKU.Com — GADIS cantik rupawan bernama lengkap Roma Nova Cahjati Poetry Bernanthos atau yang biasa dipanggil Ovha ini.

Sarat akan prestasi, beberapa prestasinya yaitu Ovha merupakan Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya (IPK 3.92) tahun 2016, Skripsi Terbaik jurusan Manajemen di FEB Universitas Brawijaya 2016, Awardee Beasiswa PPA Universitas Brawijaya 2013, Predikat Cumlaude IPK 3.85 di MBA ITB 2018, Awardee Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud periode 2017.

Selain itu Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 ini. Juga menjadi Duta SBM ITB, Top 5 pada Sales Competition yang diselenggarakan di MTSU 2014, Juara 1 Softball Se-SMA di Bogor Raya 2011 dan Juara 1 English Musical Drama yang diselenggarakan Universitas Pakuan tahun 2010.

“Dream big, work hard, make it happen,” tandasnya yang lahir di Jakarta 7 Februari 1996.

Ditanya soal hobi, penyuka warna nude, pink salem dan merah maroon ini, mengatakan bahwa ia hobi baking dan cooking.

“Saya senang makanan yang manis-manis. Jadi setiap mencoba atau ingin sesuatu, saya juga harus bisa membuatnya. Teman masak dan baking saya adalah mamah. Yang saat ini juga menjadi “Partner Bisnis” saya. Mamah adalah lulusan Tata Boga, sehingga sangat pintar memasak dan baking,” terang penggemar seafood dan dessert yang manis-manis.

“Saya juga penyuka travelling dan termasuk “Beach Kind of Person” di bandingkan dengan gunung. Saya adalah penikmat keindahan pantai dan bawah laut, snorkeling adalah yang paling mengasyikan,” terangnya.

Disamping itu Ovha juga senang menonton film, setiap ada film yang cukup seru di bioskop, pasti akan segera menontonnya.

“Terakhir, untuk menghabiskan waktu. Saya suka membaca, membaca apa saja. Mulai dari komik, buku-buku motivasi atau buku orang-orang inspiratif,” terang gadis dengan tinggi 166 cm.

Kedepannya Ovha berharap, bahwa kemanapun dan dimanapun nanti ia berada. Semoga selalu bisa memberikan manfaat untuk orang disekelilingnya. Bisa selalu membanggakan kedua orangtua dan keluarga.

“Untuk cita-cita, saya ingin menjadi “Business Woman” sukses. Yang hobinya mengajar. Sejak dulu saya suka mengajar, mulai dari mengajari teman-teman dan pernah juga berkesempatan menjadi Asisten Dosen. Sehingga membuat saya semakin yakin untuk menjadi dosen,” jelasnya.

Dengan mengajar, ia juga mendapatkan kepuasan tersendiri. Ketika bisa memberikan dan berbagi pengetahuan dengan orang lain. Terlebih lagi, besar di keluarga akademisi, membuatnya ingin juga berkontribusi di Dunia Pendidikan.

“Namun tetap, menjadi “Business Woman” adalah cita-cita saya sejak kecil. Sehingga saya ingin membuka “Bakery/Cake Shop” dimana-mana. Menjalankan hobi sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang, tentunya akan senang sekali ketika menjalaninya. Yang terakhir tentunya, ibu rumah tangga yang baik hehehe….” ulasnya sambil tersenyum manis.

Berkenaan dengan latar belakang, Ovha juga sudah lulus pada bulan maret lalu. Dan menuntaskan jenjang pendidikan S2 di jurusan Creative and Cultural Entrepreneurship (CCE) Magister Bisnis Administrasi, Sekolah Bisnis Manajemen ITB Bandung dengan  Predikat “Cumlaude”. Selesai dalam kurun waktu kurang dari 1,5 tahun.

Sementara untuk S1, Ovha menyelesaikan di Universitas Brawijaya, jurusan Manajemen Kelas Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Saat S1, saya juga berkesempatan mengikuti program Student Exchange selama satu semester. Pada semester 5 di Middle Tenessee State University, USA. Juga menjadi Asisten Dosen, pada mata kuliah Kewirausahaan selama satu tahun,” terangnya.

Untuk kesibukan, Ovha juga tengah menjalani “Bisnis Kuliner” yang baru ia rintis dari awal tahun 2017. Bernama “Makku Baked Goods” dan saat ini masih online. Kedepannya ia juga berharap akan segera bisa dibuka “Offline Store”-nya. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Fashion Leather Trend Tahun 2020 “Ala” Founder “Bangkit Leather Industries”…..!

Kabupaten, Garut, AKUIAKU.Com — MODEL Jaket Kulit Pria terbaru tahun 2020 Terbaik. Adalah Casual Formal, …

Tinggalkan Balasan