Senin , Juli 6 2020
Home / Musikaku / Okky Dengan Bernyanyi Membuatnya Rileks….!

Okky Dengan Bernyanyi Membuatnya Rileks….!

Palembang, AKUIAKU.Com — BERLARI dari keinginannya menjadi seorang “News Anchor”. Okky Fatimah Az Zahra atau yang biasa disapa Okky. Semakin giat untuk terus belajar, demi cita-citanya itu.

Duta Bahasa Sumatra Selatan 2018 ini, senantiasa berusaha mengejar impian di dalam hidupnya. Maka tidak salah ia mengikuti berbagai ajang dan berprestasi. Diantaranya sempat menjadi Exchange Student of AIMS Program ke Universitas Ibaraki Jepang, Juara Debat Politik Nasional di UNAIR.

Beberapa kali menjuarai kompetisi Newscasting. Terbaik 3 Best Poster Presentation dalam AIMS Wrap-Up Program, TUAT Jepang dan Presenter for International Paper on Social Science and Business Invention, Hong Kong.

“Hidup bagi saya sebuah tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi. Baik buruknya hidup pun tergantung dari bagaimana kita percaya akan hal di dunia dan di luar masalah duniawi,” terangnya.

Tapi, Okky melanjutkan bahwa ia adalah orang yang suka dengan banyak tantangan. Karena dirinya percaya, semakin banyak tantangan dalam hidup. Maka akan semakin tangguh dan siap menghadapi, berbagai hal baik atau buruk yang akan tiba-tiba datang dalam hidupnya.

Lantas bagaimana dengan hobi dan cita-cita Okky…..?

“Saya hobi bernyanyi, walau suara saya tidak terlalu bagus. Namun menurut saya lagu yang kita nyanyikan itu, bisa membuat kita lebih rileks. Dan pastinya sekaligus dapat menghibur orang lain,” jawab Okky yang kelahiran Kayuagung, 4 April 1999 ini.

Untuk cita-cita kedepan, penyuka warna navy dan maroon ini. Juga penikmat tempe kering dan sambel goreng ati ini, mengaku bahwa sejak dulu sangat ingin menjadi “news anchor” atau dapat memiliki acara sendiri seperti Najwa Shihab.

“Najwa Shihab adalah sosok yang sangat menginspirasi, dengan kepiawaiannya membawa sebuah diskusi dan juga kecerdasannya. Itulah alasan kenapa saya ingin sekali menjadi “news anchor”. Karena dengan begitu, saya akan memiliki pengetahuan umum yang luas dan yang pasti bisa menyampaikan berbagai isu ke masyarakat lewat media. Sekaligus mengajak masyarakat menyelesaikan berbagai isu-isu yang ada di negara sendiri,” papar mahasiswi Universitas Sriwijaya, Palembang Jurusan Agribisnis, Semester VII.

Pemilik tinggi 158 cm ini pun bercerita, bahwa saat ini tengah sibuk menghadapi semester akhir di kampus. Dan menjalankan tugas sebagai Duta Bahasa Sumatera Selatan 2018.

“Beberapa waktu lalu Dubas Sumsel sempat membuat acara di Pulau Salah di kawasan Palembang. Dan kita bertemu dengan anak-anak kecil yang luar biasa. Dengan keingintahuan yang luar biasa, untuk belajar dan tahu banyak tentang Literasi,” jelasnya.

Disamping itu Okky juga, tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Duta Bahasa Nasional bulan Agustus mendatang.

“Dan kebetulan saat ini, saya sedang ada di Hong Kong sebagai perwakilan kampus. Untuk menyampaikan ide saya dan teman saya di Konferensi Internasional,” tuturnya lewat alat komunikasinya.

Ditanyai soal sosok yang menginspirasi, sulung dari empat bersaudara ini. Menegaskan bahwa Ayahnya adalah sumber semangatnya.

“Saya selalu ingat orangtua dan ketiga adik saya. Karena saya anak pertama dan anak perempuan sendiri. Tanggung jawab saya kepada keluarga begitu besar, kalau saya menyerah saya akan jadi “wasted human” dan itu bukanlah seorang Okky,” menutup obrolannya penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Cheverly Amalia, Hikmah Pandemi Covid 19, Duet Bareng Dengan Penyanyi Nigeria……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — KEMAJUAN Teknologi membuat rekaman duet bisa dilakukan dimana saja tanpa harus dilakukabn …

Tinggalkan Balasan