Selasa , Juli 14 2020
Home / Fesyenku / Dara Dengan Menonton Film Bisa Menginspirasi Hidup……!

Dara Dengan Menonton Film Bisa Menginspirasi Hidup……!

Gresik, AKUIAKU.Com — MELIHATNYA dan memperhatikan gadis cantik rupawan dan menarik ini. Ternyata “Yuk Gresik 2018”.

Ya… inilah gadis yang  bernama lengkap Rizka Dara Nabilah atau akrab disapa Dara. Dan kali ini akan berbagi cerita mengenai aktifitas dirinya.

Dara pernah terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Jawa Timur tahun 2014, perwakilan dari Kabupaten Gresik. Dan menjadi 10 Besar Raki Jawa Timur tahun 2018 ini. Tengah menekuni minat dan bakatnya, dalam berbagai bidang. Salasatunya adalah bidang kesehatan.

Dara mengaku bahwa ketika kecil, memiliki cita-cita menjadi seorang Dokter. Namun saat akan memasuki bangku kuliah, dirinya melihat bahwa di luar sana banyak sekali orang yang berminat untuk menjadi Dokter.

Sementara itu di lain sisi lain Dara juga harus mampu, memanfaatkan peluang yang ada saat  mendaftar ke jalur SNMPTN.

“Akhirnya saya memilih bidang Kesehatan Masyarakat. Tetap dirumpun Kesehatan, namun berbeda tugas,” ungkap mahasiswi semester 4 Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

Dara juga berharap, bahwa kedepannya akan dapat menambah prestasi baru lagi. Baik di bidang Akademik maupun Non Akademik.

“Di bidang Akademik saya mulai mengikuti lomba karya tulis ilmiah,  program kreativitas mahasiswa, dan sebagainya.  Di Non Akademik saya ingin mengikuti beberapa lomba pageant lagi, baik tingkat Jawa Timur maupun Nasional,” tandasya.

Bungsu dari dua bersaudara ini juga, mengaku bahwa ia hobi menonton film. Karena dengan menonton film bisa memperoleh banyak pelajaran, inspirasi hidup,  dan sebagai salasatu cara “refreshing” diri ketika sedang suntuk dan bosan.

“Saya biasanya menonton saat “weekend”, ketika libur kuliah untuk menyegarkan kembali pikiran yang sedang pusing memikirkan tugas kuliah, rapat organisasi dan lain-lain,” ungkap gadis kelahiran  Gresik, 16 Desember 1997.

Lalu apa rencana Dara kedepan….?

“Saya ingin mengambil Peminatan K3, agar bisa bekerja di perusahaan besar dan menjadi ahli K3-nya,” ucapnya.

Selain kuliah Dara juga aktif di organisasi, baik internal kampus maupun eksternal. Di internal kampus aktif di BEM Universitas Airlangga sebagai Bendahara Kementrian Keilmuan. Dan  Organisasi Garuda Sakti Universitas Airlangga, sebagai Staff Divisi Mawapres. Sementara itu di Organisasi eksternalnya aktif di  Paguyuban Cak dan Yuk Gresik sebagai Staff Divisi Sosial Masyarakat dan Ikatan Raka Raki Jawa Timur sebagai Staff Divisi Kemitraan.

“Oh… ya…yang selalu menginspirasi saya adalah ibu. Karena ibu merupakan malaikat yang selalu mendoakan dan menemani saya setiap kegiatan. Setiap kali saya akan mengikuti lomba, ujian dan lain sebagainya. Sosok ibu selalu mendoakan dan percaya, semua Prestasi yang diraih ini, berkat keberuntungan karena doa dari ibu yang dikabulkan oleh Allah SWT,” cerita Dara.

Selain itu hal yang selalu membuatnya bersemangat, adalah suport dari keluarga. Karena ia selalu ingat perjuangan keluarga dari nol hingga saat ini.

“Setiap kali saya malas belajar,  selalu ingat bahwa dirumah ada keluarga yang selalu mendoakan saya. Bekerja keras demi membiayai sekolah, berharap bisa mengangkat derajat keluarga. Dan semua itu yang memotivasi saya untuk terus berjuang, meraih kesuksesan dengan usaha yang maksimal,” ucapnya yakin.

Bagi Dara hidup adalah perjuangan seperti motto hidupnya “Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru kemudian gagal,  jangan pernah takut keluar dari zona nyaman karena kesuksesan itu datang membutuhkan banyak usaha serta doa”. (Tiwi Kasavela)

About Aku

Check Also

Fashion Leather Trend Tahun 2020 “Ala” Founder “Bangkit Leather Industries”…..!

Kabupaten, Garut, AKUIAKU.Com — MODEL Jaket Kulit Pria terbaru tahun 2020 Terbaik. Adalah Casual Formal, …

Tinggalkan Balasan