Selasa , Juli 14 2020
Home / Figuraku / Fitri Carlina Usaha Banyuwangi Savana Cake Makin Maju Berkat Kementerian Pariwisata…..!

Fitri Carlina Usaha Banyuwangi Savana Cake Makin Maju Berkat Kementerian Pariwisata…..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — PEDANGDIT Fitri Carlina mengaku terbantu dengan usaha Kementerian Pariwisata yang menggelar event “Pesona Mudik 2018”.

“Jujur saja, saya merasa terbantu dengan beragam corak branding yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata. Salasatunya Pesona Mudik 2018. Alhamdulillah kue saya yang dijual di Pameran di kantor Kementerian Pariwisata hari ini “Sold OUT”,” ujar Fitri Carlina yang usaha gerai Banyuwangi Savana Cake (BSC), saat ditemui AKUI AKU.Com usai launching “Pesona Mudik 2018”  di hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat Rabu (6/5/18).

Pelantun tembang “ABG Tua” ini oleh Kementerian Pariwisata, diangkat sebagai Duta Pariwisata mengatakan, kue yang dibuatnya memiliki ciri Khas Destinasi Wisata yang ada di Banyuwangi.

Fitri menjelaskan kalau BSC mengeluarkan lima varian rasa kue yang mengadopsi keindahan pariwisata Banyuwangi. Seperti Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java dan Savana Wedi Ireng.

“Saya berharap ketika belanja  Banyuwangi Savana Cake, orang akan membayangkan keindahan Destinasi Wisata di Banyuwangi,” harap Fitri bangga.

Adik kandung penyanyi senior Ninik Carlina ini menambah,  Warna kue tersebut juga menyesuaikan warna dari Destinasi Wisata. Seperti Savana Red Island berwarna Merah, Savana Green Bay berwarna Hijau, dan lainnya.

“Jadi pembeli bisa tahu, kalau kuenya warna biru berarti itu Savana Blue Fire. Kalau warna kuning berarti Savana Sunrise of Java. Warnanya hitam itu kue Savana Wedi Ireng,”  jelas Fitri.

Fitri mengatakan, kue ini sebagai upaya untuk mengangkat pamor pariwisata Banyuwangi.

Apalagi saat ini, Banyuwangi gencar mempromosikan potensi pariwisatanya.

Ia berharap ketika ada wisatawan yang datang ke Banyuwangi, ada sesuatu khas kekinian yang bisa diingat saat dibawa pulang.

“Ada cerita buat sahabat dan koleganya, tentang keindahan Destinasi Wisata Banyuwangi. Dengan begitu Wisatawan baik Lokal maupun Mancanegara, bisa ramai mengunjungi kampung halaman ku… hehehe…,” pungkas Fitri Carlina, sambil tertawa. (ThressNo)

About Aku

Check Also

Inisiatif Stimulus Kredit bank bjb Terus Dorong UMKM Berdaya Hadapi New Normal…….!

Tasikmalaya, AKUIAKU.Com – KEBERLANGSUNGAN Usaha para pelaku UMKM di tanah air menghadapi tantangan serius dari …

Tinggalkan Balasan