Jumat , Juli 10 2020
Home / Karyaku / ASATI dan Paytren Gelar Vaganza-Haritege of Indonesia

ASATI dan Paytren Gelar Vaganza-Haritege of Indonesia

Ketua Umum ASATI, M. Syukri Machmud (paling kiri) saat menghadiri pertemuan di kantor Paytren lantai 21, Office 8 Jl. Senopati No 113 Jakarta, Selasa (22/05/2018).

JAKARTA, BEREDUKASI.Com — Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) bersama Paytren (Treni), Forum Silaturahmi Kesultanan Nusantara (FSKN), International halal Indonesia (IHI), Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), 6 kekuatan besar nasional ini berencana mengadakan Vaganza-Haritege of Indonesia pada awal November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Kesepakatan tersebut muncul setelah pertemuan di kantor Paytren lantai 21, Office 8 Jl. Senopati No 113 Jakarta, Selasa (22/05/2018) malam.

Ketua panitia terpilih, yang juga Director Marketing PT. Varitra Sentosa Internasional (Treni) dengan produk yang dikanal masyarakat umum Paytren. Bapak Rio Octova Ino Anjasmara mengtakan, “Hajatan akbar ini nantinya akan menghadirkan sekurangnya 15 Raja Nusantara pada acara puncak.  Masing-masing Sultan akan kami berikan karpet merah sebagai penghormatan. Kini saatnya kerajaan Nusantara yang pernah mengukir sejarah pada zamannya itu bangkit,” kata Rio kepada awak media.

Pertemuan yang diawali buka puasa bersama itu, selain dihadiri oleh Raja-raja Nusantara bahkan Asean, juga ada beberapa Ratu dan Permaisuri bahkan ada Ulama Karismatik Uztad Yusuf Mansur, beberapa artis kondang seperti Anwar Fuady, Rommy Rafael dan Tengku Rafli. “Luar biasa. Masih idup banget sejarah kerajaan, keraton, kesultanan. Bismillaah. Subhaanallaah, masih ada 58 Kraton dan 196 keluarga dan keturunannya. Allahu Akbar…!!!,” spontan terucap dari Uztad Yusuf Mansur.

Nantinya akan ditampilkan kejayaan kesultanan Nusantara dengan menyediakan paviliun-paviliun di area eksebisi lengkap dengan potensi budaya yang dimiliki oleh masing-masing kesultanan. “Inilah upaya ASATI menjaga nilai-nilai luhur peradaban bangsa, memelihara seni – budaya dan mengangkat kembali kearifan local yang kesemuanya ada di keraton-keraton Kesultanan Nusantara. Kami akan menyulam kembali bersama 5 kekuatan besar Indonesia,” ungkap Ketua Umum ASATI, M. Syukri Machmud saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/05/2018).

Dikatakanya juga, dalam event ini nantinya Paytren siap mendatangkan sedikitnya 10.000 pengunjung juga berperan sebagai buyer. Paytren, merupakan perusahaan teransaksi digital terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh anak bangsa serta mempunyai tidak kurang dari 2.200.000 mitra militant yang tersebar di 40 negara.

Menurutnya, gelaran ini juga akan dimanfaatkan oleh ASATI di seluruh Indonesia sebagai kancah transaksi bisnis B2B dan B2C untuk product Pariwisata Nusantara.  Sejatinya, anggota ASATI adalah owner Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang merupakan Profesional Sales Representative (PSR) untuk produk Pariwisata Nusantara. Asati bertekad mendatangkan Wisman (inbound tours) dan mengemas, member lebel dan memasarkan paket-paket wisata domestik sebanyak-banyaknya.

Hal senada disambut baik oleh International Halal Indonesia (IHI) yang akan menghadirkan 10 negara peserta. Menurut Eddy Iskandar sebagai perwakilan IHI di tanah air.

Sedangkan Parsi menurut Ketua Umumnya langsung, Anwar Fuadi mengatakan. “Siap memeriahkan kegiatan dengan para artis sinetronnya,” katanya.

Tidak ketinggalan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) siap melibatkan seluruh UMKM yang menjadi binaan mereka. (red)

About Aku

Check Also

Desi Cahayati Dari Hobi Membawa Beragam Prestasi Dan Ingin Lestarikan Budaya……!

Bandung, AKUIAKU.Com — DUNIA Tari bagi Desi Cahayati atau yang akrab disapa Desi, adalah hal …

Tinggalkan Balasan