Kamis , Maret 28 2024
Home / Ragam Beritaku / Tim Basket Siliwangi Bandung dengan Management Baru Semangat Baru…!

Tim Basket Siliwangi Bandung dengan Management Baru Semangat Baru…!

BANDUNG, AKUIAKU.Com — Tim basket kebanggaan Kota Bandung dan Jawa-Barat Siliwangi Bandung optimis bisa masuk play off saat kompetisi Indonesia Basket Ball (IBL) pada musim depan.
Head Coach (pelatih) Ali Budimansyah mengungkapkan, pihaknya optimis bisa meraih posisi 6 di IBL mendatang. Menurutnya, pada sessions lalu di IBL terdiri 11 club yang ikut bermain, namun sekarang jadi 10 club. “Buat sessions ini, target tim adalah rangking 6 dan masuk play off, tapi nama play off itu ada di rangking enam,” jelas Ali disela pergantian manajemen dan nama Club’ dari Bandung Utama menjadi Siliwangi Bandung, Kamis (30/11/2017).
Dia melanjutkan, ada beberapa tim yang cukup besar seperti Garuda, namun tidak membuat Siliwangi Bandung takut. “Ada beberapa tim yang cukup bagus seperti Garuda. Namun bukan kita menyerah, kita akan tetap fight. Di reguler saja kita bisa menang dari tim elit, mungkin itu sebagai bonus kali ya,” tambah Ali.
Karena itu, guna mencapai target tersebut, manajemen Tim basket asal Kota Bandung ini melakukan perombakan besar-besaran mulai dari jajaran manajemen, official hingga pemain.
Dalam struktur manajemen baru ini masing-masing ditempati Patriady lndrajana sebagai Owner sekaligus CEO, Ali Budimansyah (Budi) sebagai Kepala Pelatih, Romy Tanaka sebagai Owner dan Manajer, serta Krishni Swandayani sebagai Marketing.
Di jajaran pelatih, Ali Budimansyah didampingi sederet nama besar dalam dunia basket Indonesia seperti Paul Mario Watulingas, Lucky R. Pinontoan, Pratamasatya Madjid Sudarso dan Musli, masing-masing sebagai asisten pelatih.
Perubahan besar juga terjadi dalam struktur tim dengan mendatangkan sederet nama pemain muda berkualitas. Selain sang kapten Fadlan Minallah, beberapa nama besar seperti Dian Heryadi, Kevin Moses, A.Pradhitya, Fisyahul Amir, Rizky Lyandra, Aditya Lumana uw, Muhammad Yugie, Benny Wijaya, Donnavon Anthony Hastings, dan Darnell Brown ll.
Dikatakan Ali Budimansyah, nama-nama baru tersebut menjadi harapan besar Siliwangi Bandung untuk menatap musim kompetisi lBL 2017-2018. “Skuat kami baru, tidak ada satupun pemain lama yang musim lalu memperkuat tim ini. Pasukan baru, semangat baru, warna baru, membuat kami cukup yakin,” katanya.
Sementara Patriadi Indrajana mengatakan, bintang di club’ ini adalah para pemain, bukan manajemen. “Pemain merupakan bintang di club kita ini. Semangatnya adalah menjadi tim basket terbaik. Ini memang tidak mudah, tapi kami yakin dengan terus berbenah pada akhirnya Siliwangi Bandung akan dapat menjadi tim besar,” pungkasnya singkat. (red)

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *