Kamis , April 18 2024
Home / Info Utamaku / Peduli Korban Bencana Palu-Donggala, Pemkot Bandung Serahkan Donasi Rp. 751 Juta

Peduli Korban Bencana Palu-Donggala, Pemkot Bandung Serahkan Donasi Rp. 751 Juta

BANDUNG, AKUIAKU.Com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyerahkan bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala kepada Rumah Zakat Kota Bandung sebesar Rp. 751.675.900 di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10/2018).

Bantuan tahap pertama tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Sejak 1 Oktober, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan menghimpun bantuan dari seluruh instansi di Kota Bandung. Bantuan tersebut terkumpul dalam waktu dua hari untuk kemudian direkapitulasi oleh tim Rumah Zakat.

“Saya titip ke tim Rumah Zakat Indonesia. Walaupun nilainya tidak besar, saya harap bisa jadi bagian kepedulian warga Bandung untuk korban kemanusiaan,” ujar Oded.

Setelah bantuan tahap pertama ini, Pemkot Bandung masih menerima bantuan dalam berbagai bentuk untuk dikirimkan ke Palu dan Donggala. Bantuan tahap pertama ini akan digunakan untuk tanggap bencana. “Mang Oded mengajak kepada masyarakat Bandung khususnya, dan Indonesia untuk peduli korban kemanusiaan. Mudah-mudahan bisa membuktikan kita cinta NKRI,” katanya.

Sementara itu, Direktur Marketing Rumah Zakat, Irfan Nugraha mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk distribusi logistik dan pangan. Selain itu, Rumah Zakat juga akan membuka layanan kesehatan dan dapur umum.

“Saat ini Rumah Zakat sudah ada tim di Palu dan Donggala. Tentunya dengan kepedulian dari masyarakat Kota Bandung akan memperkuat aksi-aksi kepedulian Rumah Zakat di sana. Ini adalah ikhtiar kita untuk meringankan beban mereka,” kata Irfan. *Red

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *