Kamis , April 25 2024
Home / Ragam Beritaku / Film Bertajuk “BELOK KANAN BARCELONA”. 4 Sahabat Dengan 4 Cinta dari 4 Benua Ke Barcelona……!

Film Bertajuk “BELOK KANAN BARCELONA”. 4 Sahabat Dengan 4 Cinta dari 4 Benua Ke Barcelona……!

Catatan Produser–Chand Parwez Servia.

Jakarta, AKUIAKU.Com — SEBAGAI Produser, saya selalu membaca novel-novel “bestseller”, sambil membayangkan bagaimana memfilm-kannya. Salasatu novel Favorit Traveler’s Tale, BELOK KANAN BARCELONA…! yang ditulis 4 penulis. Diterbitkan pertama kali tahun 2007 relatif sulit untuk difilmkan.

Sulit karena kisahnya kompleks dengan lokasi di 4 benua dan rentang kisahnya relatif panjang. Tapi sejalan kemajuan Perfilman Indonesia, saya merasa perlu untuk menghadirkannya untuk penonton film Indonesia. Diawali kisah persahabatan 4 siswa SMA. Francis yang tetangga baru dari Retno, Ucup dan Farah. Persahabatan ini nyaris pecah karena kisah cinta di antara mereka yang rumit. Setelah 8 tahun, mereka terpisah di belahan “dunia berbeda”. Atas nama pencarian cinta sejati, mereka bertemu di Barcelona.

Kang Adhitya Mulya sebagai salasatu penulis novelnya, memberikan waktu panjang hingga saya siap memproduksi kisah drama komedi romantis ini. Dan Kang Adhit jadi Penulis Skenario-nya. Sejak awal saya tahu, ini akan jadi film Starvision termahal. Karena lokasi syuting di 4 benua, ada scene di Gurun Sahara untuk pertama kalinya di film Indonesia. Juga ada pesawat yang mendarat darurat setelah 2 mesinnya ditembak dalam perang saudara di Pantai Gading. Juga evakuasi yang melibatkan ratusan pemain, Wow…!

Saya minta Kang Adhit terlibat diproduksi sejak awal, karena dialah yang paling mengetahui “marwah” cerita ini. Sutradara Guntur Soeharjanto, dipilih karena pengalamannya syuting di luar negeri. Walaupun Mas Guntur cukup syok melihat lokasi dari novel yang kembali dicetak ulang dan “bestseller” lagi.

Sejak awal Mas Guntur ingin film “BELOK KANAN BARCELONA”, bisa mengajak penonton tertawa dan sekaligus berlinang air mata. Sebagaimana film “CEK TOKO SEBELAH”. Hingga skenario draft 10 kita lock. Untuk menghidupkan 4 karakter utama. Proses panjang pencarian pemain dilakukan. Setelah lock, mereka melalui proses reading panjang yang melibatkan komedi konsultan, Bene Dion Rajagukguk. Pihak CJ Entertaiment yang bekerjasama dengan Starvision di film “SWEET 20”  Secara khusus membaca skenarionya dan langsung menyampaikan minatnya untuk kerjasama. Ini adalah kali ke 2 kerjasama Starvision dengan CJ Entertaiment.

Setelah proses syuting panjang, proses editing pun dimulai. Draft 1 editing sungguh melegakan. Pihak CJ Entertaiment menyebut, inilah film Indonesia kualitas dunia….! Padahal belum final edit. Akhirnya dengan kelincahan editing Aline Jusria, kita bisa merasakan kecintaan dan kedekatan kita atas nasib cinta dari 4 sahabat ini. Kita pun memilih jadi tim pendukung dari 4 karakter, #TimFrancis, #TimRetno, #Tim Ucup dan #TimFarah.

Kita terbawa oleh kekocakan mereka, kesedihan mereka dan masuk dalam perjuangan mereka “meraih cinta” sejati di Barcelona. Melengkapi gambar-gambar yang indah dari DOP, Padri Nadeak. Serta ada 6 lagu yang memperindah dalam film istimewa ini.

Bersiaplah memasuki era baru “Film Indonesia Kualitas Dunia, Terbaik Dari Genre Drama Komedi Romantis. Sekaligus Termahal Dari Yang Pernah Dibuat”. Ya…. inilah Film “BELOK KANAN BARCELONA”. Mulai 20 September 2018, di bioskop-bioskop terdekat. (Red)

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *