Jumat , Maret 29 2024
Home / Serba Serbiku / 5 Alasan Yogyakarta Adalah Kota Paling Romantis di Indonesia Bahkan Lion Air Siap Melayani Penerbangannya…..!

5 Alasan Yogyakarta Adalah Kota Paling Romantis di Indonesia Bahkan Lion Air Siap Melayani Penerbangannya…..!

Yogyakarta, AKUIAKU.Com — MEMBACA nama Yogyakarta dengan segala isinya, memiliki ritme yang berbeda dengan kota-kota lainnya.

Ritme Yogyakarta dapat diumpamakan seperti pasangan yang sedang berdansa. Mengayun pelan berirama, namun terkadang penuh energi di bait-bait tertentu. Wajar saja apabila Yogyakarta sering disebut sebagai kota teromantis di Indonesia.

Berikut ini alasan mengapa Yogyakarta memang layak menyandang gelar kota paling romantis.

  1. Berhati nyaman

Romantis menurut bahasa berarti bersifat mesra atau mengasyikkan. Masyarakat Yogyakarta pun, terkenal dengan keramahannya kepada siapapun. Sehingga dapat membuat para wisatawan nyaman. Dari hati yang nyaman ini, kemudian tumbuh perasaan mesra.

  1. Tata kota yang apik

Sejak awal berdirinya Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Yogyakarta telah memiliki filosofi yang kental akan nuansa adat dalam hal pembangunan. Hal ini tercermin dengan garis lurus yang terbangun, antara Gunung Merapi, Tugu Pal Putih, Keraton dan Laut Selatan.

Selain itu, di Yogyakarta Anda tidak akan menemukan kawasan kumuh, tidak terbangun seperti di kota-kota besar lain. Bahkan di kawasan-kawasan “non” pariwisata yang bagi sebagian orang terkesan kurang rapi pun emiliki atmosfernya sendiri. Atmosfer yang hanya bisa dirasakan di Yogyakarta.

  1. Banyak restoran dan kafe yang romantis

Julukan menjadi “Kota Pelajar” memberikan dampak yang cukup positif kepada perekonomian Yogyakarta. Kini mulai bermunculan Restoran, Kafe, Lounge dan Sky Bar dihiasi pencahayaan yang temaran dan hangat. Sehingga sangat tepat dinikmati di malam hari, baik itu bersama pasangan, kawan- kawan, maupun sendiri.

Sejatinya, menikmati “candle light dinner” ataupun warung tenda di tepi jalan pun, akan terasa romantis. Apabila suasananya terbangun dengan apik. Dan Yogyakarta selalu berhasil menyusupkan sentuhan magisnya, untuk membangun suasana menuju romantisme.

  1. Hotel dan resort dengan pemandangan alam terbaik

Yogyakarta memiliki banyak pantai yang indah, gunung yang megah, dan persawahan yang luas. Kombinasi epik ketiganya, tentu jarang dimiliki oleh kota-kota metropolitan. Di lokasi-lokasi ini, sekarang dengan mudah ditemukan berbagai hotel ataupun resort. Dengan berbagai kelas yang sangat cocok, digunakan sebagai destinasi bulan madu.

Tengok saja Queen of The South Resort yang menghadap langsung ke deburan laut selatan atau Sambi Resort Spa dan The Oxalis Regency yang memiliki pemandangan sang Mahaguru Merapi.

  1. Sunrise dan sunset yang indah

Yogyakarta memiliki beberapa tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Beberapa tempat bahkan cocok untuk menyaksikan keduanya. Namun menikmati matahari terbit atau tenggelam di Yogyakarta tidak sesederhana itu.

Anda juga akan disuguhkan pemandangan lanskap yang indah sebagai pelengkap. Tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit antara lain Candi Borobudur, Puncak Suroloyo, Puncak Punthuk Setumbu, Pantai Parangtritis dan Candi Ratu Boko. Sedangkan bagi Anda pengejar senja segera kunjungi Candi Ratu Boko, Embung Nglanggeran, Watu Lumbung, Kebun Buah Mangunan dan Candi Ijo.

Bagi Anda yang ingin merasakan romantisme Yogyakarta. Kini tidak perlu khawatir karena segala kebutuhan traveling tersedia lengkap di Yogyakarta. Mulai dari penginapan murah, sewa kendaraan murah, hingga kuliner murah pun ada. Penerbangan menuju Yogyakarta pun disediakan oleh berbagai maskapai penerbangan. Seperti Lion Air dengan harga yang terjangkau. (Red)

About Aku

Check Also

Lewat Lagu ‘Judi’ Milik ‘Rhoma Irama’ Balai Kota Bandung Pun Bergoyang

BANDUNG. AKUIAKU. COM — RAJA Dangdut, ‘Rhoma Irama’ menggoyang para penggemarnya di Balai Kota Bandung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *