Kamis , April 18 2024
Home / Ragam Beritaku / CSR, PT Len Industri (Persero) Mendukung Komoditi Lokal Kopi Gunung Puntang yang Mendunia…!

CSR, PT Len Industri (Persero) Mendukung Komoditi Lokal Kopi Gunung Puntang yang Mendunia…!

Bandung, AKUIAKU.Com – POPULARITAS Kopi Gunung Puntang  Jawa Barat, dikenal sebagai “Kopi Juara Dunia”. Setelah meraih Juara dalam “Specialty Coffee Association of America Expo”, di Atlanta, Amerika Serikat, 14-17 April 2016 bersama 5 jenis kopi lainnya asal Indonesia.

Pada hari Senin (29/1/2018), Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zaky Gamal Yasin, beserta jajaran manajemen serta direksi anak perusahaan dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan. Secara simbolis menanam Pohon Kopi Gunung Puntang di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

“Tujuan penanaman 10.000 pohon kopi ini yaitu untuk mendukung komoditi lokal kopi Gunung Puntang yang mendunia. Serta mensejahterakan, para petani warga desa Mekar Jaya,” papar Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan.

CSR Len yang mengusung “tagline” “Go Green, Go Smart, Go Welfare” dengan visinya “Maju Bersama Masyarakat Mewujudkan Kehidupan Harmonis dan Sejahtera”.

Semua yang dilakukan ini, merupakan wujud kepedulian Len kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Agar menjadi komitmen dan tanggung jawab perusahaan dalam menerapkan kebijakan usaha Len.

“Sebagai BUMN, pelaksanaan program CSR Perseroan tidak mengejar keuntungan. Tetapi memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta lingkungan tempat dimana perusahaan beroperasi. Harapan Len yakni terciptanya hubungan yang harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Serta mendukung program pemerintah, dalam menghijaukan Indonesia,” jelas Direktur Utama Len Industri, Zaky Gamal Yasin, ketika ditemui AKUIAKU.Com di lokasi penanaman pohon kopi.

Penanaman pohon yang dilakukan Len, merupakan salasatu kegiatan CSR perusahaan. Selain program lainnya seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan Drainase. Serta BUMN Mengajar dan program tanggap darurat bencana alam.

Len Industri sudah melakukan penanaman berbagai jenis pohon sejak tahun 2012 dan terus menanam setiap tahunnya. Bahkan dalam gerakan penanaman pohon ini, tidak jarang melibatkan awak media dari berbagai media.

Bahkan sampai tahun 2018 ini, sudah ratusan ribu pohon di tanam di wilayah Kabupaten Bandung. (Red)

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *