Selasa , Juli 16 2024
Home / Figuraku / Album Solo Rudy Nugraha Bertajuk ‘Cinta + Logika = Beragam Kisah (C+L=BK)’, Diperkuat Musisi Sohor Anwar Fauzi

Album Solo Rudy Nugraha Bertajuk ‘Cinta + Logika = Beragam Kisah (C+L=BK)’, Diperkuat Musisi Sohor Anwar Fauzi

BANDUNG, AKUIAKU.COM — NAMA Penyanyi Solo Rudy Nugraha telah malang melintang di Industri Musik Indonesia selama lebih dari 25 tahun. Sebagian besar karir bermusiknya dijalani bersama Band Caffeine, band yang terjun di Industri musik Indonesia sejak era 90-an. Seiring perjalanan waktu, pria yang akrab disapa Rudy ini, memutuskan hengkang dari band tersebut sejak akhir tahun 2022. Lalu memilih fokus ber-solo karir.

Sejak itu, pria yang akrab disapa Rudy ini, menyiapkan Album Solo Perdana-nya di bawah naungan PT Anak Bangsa Berkreasi (ABB Records).

Rudy berkolaborasi dengan Anwar Fauzi sosok seorang Composer dan Arranger Senior. Serta dibantu beberapa Musisi lainnya untuk menggarap Album ini.

Setelah melalui proses Produksi hampir 9 (Sembilan) Bulan lamanya, Rudy berhasil merampungkan Rekaman Album yang bermaterikan 7 (Tujuh) Lagu.

‘Saya memanjatkan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT. Serta mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam proses penggarapan Album ini. Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, serta para penggemar yang senantiasa memberikan dukungannga’, tutur Rudy, kepada para awak Media, disela-sela acara Launching album-nya di Tambuhak Cafe, Bandung.

Dalam acara itu, seluruh Lagu dalam Album Rudy Nugraha diperdengarkan kepada para undangan yang hadir. Nuansa musiknya sangat kental dengan Atmosfer 90’an.

‘Kami sengaja menghadirkan aroma 90’an dalam album ini. Kebetulan beberapa pihak yang terlibat dalam penggarapannya (Album-red) memang berasal dari generasi 90’an. Bukan hanya Nuansa Musiknya, Judul Albumnya pun identik dengan istilah yang Populer di era itu. Kami meminjam istilah CLBK,’ terang Rudy sambil tersenyum.

Namun, CLBK yang dimaksud bukanlah ‘Cinta Lama Bersemi Kembali’. Istilah ini dimodifikasi menjadi Cinta + Logika = Beragam Kisah (C+L=BK).

Rudy menjelaskan, Judul Album ini merupakan gambaran dari tema-tema Lirik Lagu dalam album ini. Tema Lirik dibuat berbeda setiap lagunya, tetapi tetap memiliki keterkaitan dari Lagu Pertama hingga Lagu terakhir.

‘Memang setiap Lagu dalam Album ini, memiliki keterkaitan kisah percintaan. Mulai dari pendekatan, jatuh cinta, kejenuhan, perselingkuhan hingga kehilangan.
Teman-teman bakal ‘ngeh’ kalau sudah dengerin seluruh lagunya secara berurutan,’ jelas Rudy.

Sementara itu, saat dijumpai wartawan pada acara yang sama, Queenyu Suyipto, CEO ABB Records, memberi Apresiasi terhadap 25 tahun karir Musik Rudy Nugraha.

‘Bukan perjuangan yang mudah merintis karir di Industri Musik. Butuh mental kuat, effort dan totalitas. Apalagi untuk bisa eksis selama 25 tahun. Makanya, kami (ABB Records – Red) sangat mengapresiasi perjalanan karir dan kontribusi seorang Rudy Nugraha dalam mewarnai Musik Indonesia,’ kata wanita dengan sapaan Queen ini.

‘Sebab itu, kami memaknai album Cinta + Logika = Beragam Kisah. Sebagai aktualisasi diri seorang Rudy Nugraha, sekaligus bentuk apresiasi terhadap karir yang telah dibangun dalam 25 tahun terakhir,’ tambah Queen.

‘Tentunya kami sangat berharap masyarakat mendukung, menerima dan menyukai Album ini,’ pungkas Queen.

Rudy Nugraha Di Mata EO dan Fans Beratnya !

Ya, ini komentar sosok seorang Muda Kreatif, Entrepreneur, ‘Empunya’ EO (Event Organizer) Sky Communication yang pernah menampilkan Rudy Nugraha dengan Grup Band-nya dulu. Yang juga seorang Kader Partai Gerindra Kota Bandung bernama Edwin Burhanudin.

‘Saya sengaja datang, ingin melihat penampilan Rudy Nugraha sesudah menjadi Penyanyi Solo. Ternyata keren juga, jadi memiliki Trade Mark sendiri dengan vokalnya yang khas,’ komentar Edwin Burhanudin, sambil menikmati tampilan Rudy Nugraha.

Berarti berminat kembali menampilkan Rudy ?

‘Insya Allah, kita lihat saja ke depan. Apalagi kan, jelang Kampanye Pemilu 2024,’ jawab Edwin Burhanudin, dengan nada bicara serius.

Begitupun ada beberapa Fans Berat Rudy Nugraha, dalam acara launching Album-nya itu.

‘Saya sengaja datang, karena memang saya jujur saja penggemar berat. Kang Rudy sosok Penyanyi santuy dan awet muda. Makanya saya ngefans sekali. Dalam grup band yang pasti banyak idolanya pastilah Sang Vokalis,’ jelas Ray yang juga diiyakan oleh istrinya yang bernama Orin.

Track list Album Cinta + Logika = Beragam Kisah
1. Bahagia Denganku (Bukan Siapa-siapa).
2. Tak Berdaya.
3. Pastikan Dia Untukku.
4. Bersatu Dalam Cinta (Teman Hidup).
5. Cinta, Ku Undur Diri (Tanpa Rasa).
6. Tak Menyatu.
7. Lima Menit. (HKS).

About Aku

Check Also

Rendy Laks, Dokter Spesialis Kulit, Menjelma Menjadi Seorang Musisi

JAKARTA, AKUIAKU.COM — NAMA Rendy Laks, yang dikenal sebagai Dokter Spesialis Kulit Kelamin Estetika. Telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *