Jumat , Mei 17 2024
Home / Figuraku / Toton Hutomi : Sosok Calon Kuat Ketua DPD IVENDO DKI Jakarta, Siap Nahkodai Untuk Dunia

Toton Hutomi : Sosok Calon Kuat Ketua DPD IVENDO DKI Jakarta, Siap Nahkodai Untuk Dunia

JAKARTA, AKUIAKU.COM — DEWAN Industri Event Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD IVENDO DKI Jakarta) akan menggelar Musyawarah Daerah pada tanggal 15 Maret 2023 bertempat di Sofyan Hotel Cut Meutia Cikini untuk memilih Ketua baru dengan tema: ‘Bangkit Berjuang, Maju Bersama DPD IVENDO DKI Jakarta untuk mencapai integritas yang berkualitas’.

Sejatinya Musda digelar pada tahun 2021 sesuai dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan 2018-2021. Namun karena adanya pandemi Covid-19 baru dapat diselenggarakan pada tahun ini.

Yang menjadikan Musda IVENDO Jakarta kali ini cukup menarik adalah munculnya nama calon kuat Ketua DPD Jakarta IVENDO masa bakti 2023-2026 yaitu Toton Hutomi, CEO PT. QuantumConvex International yang sangat berpengalaman dalam Industri Event bahkan Event berskala Internasional seperti PON 2012 Riau, Asian Para Games 2018, MRT Jakarta Launching 2019, Pekan Paralimpik Nasional 2021 Papua dan Road to Jakarta E-Prix 2022.

Dalam kalangan Pelaku Usaha Industri Event, nama Toton Hutomi cukup dikenal dan aktif dalam Asosiasi Industri bahkan menjadi Dosen MICE di Universitas Trisakti dan Politeknik Negeri Jakarta sehingga Panitia Musda IVENDO DKI Jakarta. Menghubungi Toton untuk bersedia dicalonkan sebagai Calon Ketua dalam Gelaran Musda kali ini.

Berangkat dari keresahan akan nasib para Pelaku Event selepas pandemi Covid-19. Dan akan mulai banyak Event berskala Internasional yang akan digelar di Jakarta. Para Pelaku dalam Industri Event dituntut untuk siap menggunakan Standar Dunia. Karena itu Toton menyatakan siap maju menjadi Bakal Calon DPD DKI Jakarta IVENDO masa bakti 2023-2026. Dengan mengusung Tagline Sukses IVENDO Jakarta untuk Dunia yang linier dengan slogan DKI Jakarta.

Sebagai informasi Toton Hutomi saat ini juga menjabat sebagai Director PT. Indonesia Sports & Event Management Company (ISM) yang memegang Lisensi di Indonesia untuk kegiatan Ironman 70.3 yang merupakan Kompetisi Olahraga Daya Tahan (Endurance Sport) pertama pada kalender Asia Race di Indonesia pada Oktober tahun lalu di Lombok yang sukses besar digelar.

Selain itu, Toton Hutomi juga pernah menjabat sebagai Head of Stand Committee Exhibition and Incentive – Creative and MICE Industry KADIN Indonesia pada tahun 2012-2015, Director of Public Relation Indonesia Exhibition Companies Association (IECA) / ASPERAPI tahun 2012-2015, Convention Director Indonesia Congres and Convention Association (INCCA) tahun 2009-2014 dan konsisten selama hampir 30 tahun berkiprah di Industri berbasis Hospitality dan MICE serta pengalaman 15 tahun di Destination Marketing Organization (DMO) yang dedicated memasarkan Jakarta sebagai MICE Destination, Jakarta Convention and Exhitibition Bureau (JCNEB).

Toton yang juga pernah studi di Program Magister Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, dikenal sebagai dosen praktisi di berbagai perguruan tinggi dan salah seorang pendiri Forum Program Studi MICE Indonesia (FPS MICE) selain aktif di Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI). Untuk itu, salah satu program unggulannya adalah siap mengembangkan IVENDO ACADEMY menjadi Pusat Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Profesi bagi para Pelaku Industri Event dan menyusun ‘Big Data Jakarta Business Event Industry’.

Adapun visi dan misi Toton Hutomi untuk DPD DKI Jakarta IVENDO adalah sebagai berikut :

Visi

IVENDO sebagai mitra strategis dan terpecaya seluruh stake holder dan share holder industri kreatif, event dan MICE di Provinsi DKI Jakarta.

Misi

Menjadikan IVENDO sebagai Organisasi yang membangun Sinergisitas dengan Pentahelix (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media). Seiring perkembangan dan tuntutan serta kemajuan Industri Event Nasional dan Internasional demi kesejahteraan anggota.//Kelana Peterson

About Aku

Check Also

Kiprah 9 Srikandi Indonesia (9SI)

JAKARTA, AKUIAKU.COM — KEBERAGAMAN Agama, Bahasa, Budaya dan Etnis di Indonesia. Bukanlah dalih untuk konflik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *