Rabu , Mei 18 2022
Home / Figuraku / Menyelamatkan Satu, Jiwa Melalui Donor Darah

Menyelamatkan Satu, Jiwa Melalui Donor Darah

BANDUNG, AKUIAKU.COM — TIDAK ada sukacita yang lebih besar dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kodam III/Siliwangi.

Bahkan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dapat menyelamatkan satu jiwa melalui Donor Darah. Yang dilaksanakan di Aula Manunggal Denmadam III/Slw, Jl. Kalimantan No.14 Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 10 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto selaku Kepala Penerangan Kodam III/Slw. Menjelaskan, bahwa kegiatan Donor Darah ini, merupakan wujud nyata kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia bagi yang membutuhkan.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, untuk mendonorkan darah tidak memerlukan kekuatan ekstra atau makanan tambahan. Tetapi dapat menyelamatkan satu nyawa. Hal ini sesuai dengan peringatan HUT ke-76 Kodam III/Slw bertajuk ‘Donor Darah Siliwangi Peduli’.

‘Setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Semoga hasil dari donor darah ini, dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun di PMI,’ jelas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, disela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di Halaman Depan Aula Manunggal Denmadam III/Slw.

Pelaksanaan kegiatan Donor Darah Kodam III/Slw ini, berkerjasama dengan PMI Kota Bandung. Dengan menerjunkan 21 Personel Tenaga Kesehatan. Terdiri 12 dari Kesdam III/Slw dan 9 Nakes dari PMI Kota Bandung. Hasil dari kegiatan tersebut yang mendaftarkan untuk ikut Donor Darah sebanyak 133 Personel.

Dari hasil 133 Peserta pendaftar Donor Darah yang memenuhi syarat sebanyak 102 orang. Pangdam III/Slw juga mendonorkan darahnya, diikuti juga oleh para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw dan personel baik Prajurit maupun PNS Kodam III/Slw.

‘Digelarnya Bakti Sosial Donor Darah selain dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kodam III/Slw. Serta sebagai wujud implementasi perintah Pangdam III/Slw dan Kepala Staf Angkatan Darat. Dimana berada dan bertugas Prajurit, diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,’ imbuh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (Ris).

About Aku

Check Also

Laksamana Sukardi (LS), Menggandeng Seniman Harry Tjahjono (HT), Untuk Membuat Konten Youtube Ramah Anak

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *