Rabu , Mei 18 2022
Home / Figuraku / Berkat MT Al-Jabbar 86, Ratusan Yatim Piatu Bisa Bukber Serta Shopping di TSM

Berkat MT Al-Jabbar 86, Ratusan Yatim Piatu Bisa Bukber Serta Shopping di TSM

BANDUNG, AKUIAKU.COM – RATUSAN Yatim Piatu turut Buka Bersama di Masjid Trans Studio Mall, bahkan Shopping di TSM, pada hari Senin, 25 April 2022.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan Program Rutin Majelis Taklim Al Jabbar 86 dan Al Jabbar 86 Coupe yang telah berjalan dalam kurun waktu 14 tahun.

‘Untuk kegiatan hari ini adalah untuk berniat I’tikaf, mulai dari Ashar hingga Sahur bersama sama. Bahkan Buka Puasa Bersama. Jadi kita bubar setelah Shalat Subuh. Dilanjutkan dengan Santunan rutin bulanan untuk 600 Santri yang berada di 12 titik di 6 kota di Jawa-Barat,’ jelas pimpinan MT Al Jabbar 86 dan Al Jabbar 86 Coupe H. Andri Wilman, usai Buka Puasa bersama 200 Yatim Piatu.

Meskipun kondisi perekonomian belum cukup baik, karena pandemi Covid-19. Ta pihaknya terus melakukan kegiatan sosial yang tentunya, bisa menjadi contoh bagi Masyarakat dan Organisasi lainnya.

‘Dalam hal ini, tentunya kita tidak bisa berdiam diri saja. Karena adik-adik kita ini, memiliki Hak dan Kehidupan yang sama. Hingga menjadi penerus cita-cita bangsa ini. Bulan Ramadhan menjadi kegiatan puncak MT Al-Jabbar. Untuk memaksimalkan Sedekah, Infaq dan Zakat. Serta kita menyampaikan langsung kepada mereka,’ tutur H. Andri seraya mengucapkan terimakasih kepada Trans Studio Mall yang telah memberikan tempat untuk semua kegiatan ini.

Hal senada diungkapkan juga oleh El Hendra Kusuma, selaku ‘Owner Warung Sidqah’. Bahwa sebelumnya berbagi Paket Makanan, kepada para Pengguna Jalan di Tiga Lokasi yakni Gasibu, Jl. Cihampelas dan Jl. Wastukencana. Selain itu Warung Sidqah juga, membagikan Paket Sembako.

‘Warung Sidqoh dengan MT Al- Jabbar 86, itu sebetulnya penjualan Paket Buka Puasa, dengan modal Rp.20.OOO,-. Dan kita jual Rp.3.000,-. Ini tentu saja tujuannya, untuk melatih juga masyarakat. Agar belajar bertanggung jawab juga. Jika sekedar memberi, kesannya kita tidak melatih mental miskin,’ jelas Hendra.

Sebanyak 900 Paket Sembako Gratis, untuk tahun 2022 ini. Dilaksanakan selama 10 hari Puasa terakhir. Serta 900 Penjualan Paket Buka Murah yang berisi nasi, lauk pauk, buah-buahan dan air mineral.

‘Alhamdulillah semoga kegiatan tahun depan. Kegiatanseperti ini, menjadi inspirasi bagi para teman-teman di klub. Dimana Komunitas itu, bukan hanya untuk berhura-hura saja. Tetapi setidaknya sosialnya atau berbagi untuk sesama,’ pungkas Hendra. (HKS).

About Aku

Check Also

Laksamana Sukardi (LS), Menggandeng Seniman Harry Tjahjono (HT), Untuk Membuat Konten Youtube Ramah Anak

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *