Rabu , Mei 18 2022
Home / Figuraku / Para Artis dan Produser, Hadiri Sewindu FORWAN Yang Dirayakan Bareng Anak Yatim

Para Artis dan Produser, Hadiri Sewindu FORWAN Yang Dirayakan Bareng Anak Yatim

JAKARTA, AKUIAKU.COM — PERAYAAN ulang tahun Sewindu Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) dirayakan secara sederhana bersama 30 Anak Yatim binaan Yayasan Permata Hati Bogor, Biotek Farmasi Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Media Musik Proaktif, Nina Nugroho

‘Sudah menjadi kebiasaan FORWAN yang merayakan ulang tahun bersama anak yatim. Tahun ini sewindu FORWAN juga dirayakan bersama anak yatim, bedanya tahun ini jauh lebih sedikit, semua karena masih dalam kondisi pandemi,’ ujar Sonny Wibisono, Ketua Pelaksana Ulang tahun Sewindu FORWAN kepada awal media di Yayasan Permata Hati Bogor Sabtu 23 April 2022.

Sementara ketua umum FORWAN, Sutrisno Buyil mengungkapkan, semula perayaan hari jadi ke 8 FORWAN akan dirayakan internal saja. Tapi tiba-tiba ia dihubungi Lili Sugianto Lie yang mengabarkan kalau koleganya Suliati Tjendra mau berdema mainan anak untuk diberikan kepada anak yatim piatu.

‘Itu yang mendorong kami untuk merayakan ulang tahun secara terbuka bersama anak yatim. Sepertinya Allah meminta FORWAN untuk merayakan ulang tahun bersama anak Yatim. Makanya tiba-tiba ada Dermawan yang memberikan donasi mainan anak-anak untuk anak Yatim Piatu,’ Ujar Sutrisno Buyil, terharu .

Yang disyukuri pria yang akrab di sapa Buyil ini persiapan perayaan ulang tahun Sewindu sangat mepet, tapi berkat Rido Allah, perayaan bisa dilaksanakan dengan dihadiri penyanyi Ratna Listy, Velline Chu, Panglima Langit, Agi Sugianto selaku Dewan Kehormatan FORWAN, Isson Khairul (Dewan Pertimbangan, Ahmad Syahban Lolo (Dewan Pengawas).

‘Ini kerja panitia seperti Kisah Bandung Bondowoso, kerja dengan waktu yang sangat singkat tapi hasilnya mengagumkan. Panitia bekerja sangat keras demi organisasinya bisa merayakan ulang tahun, mereka berjibaku dalam menyiapkan perayaannya,’ ujar Buyil bangga.

Agi selaku Dewan Kehormatan FORWAN mengaku salut kepada pengurus dan anggota yang memiliki kecintaan dan keloyalan kepada organisasi sehingga FORWAN bisa bertahan hingga delapan tahun.

‘Tidak mudah menjalankan organisasi wartawan ditengah ora global dan kebebasan berorganisasi. Tapi FORWAN dibawah komando Sutrisno Buyil bisa bertahan hingga sewindu, ini bukan perkara mudah. Jatuh bangun dalam berorganisasi hal bisa, itu dinamikanya. Tapi yang saya salut FORWAN setiap merayakan ulang tahun dengan kegiatan sosial seperti ini,’ ujar Agi Sugianto, Produser Label Proaktif ini dalam kata sambutannya.

Ratna Listy pun tidak kalah salut kepada FORWAN yang merayakan ulang tahun selalu berdampingan dengan anak-anak Yatim Piatu.

‘Saya salut dengan FORWAN, selalu merayakan ulang tahun bersama anak yatim. Ini konsisten selama 8 tahun, nggak muda untuk bisa seperti yang dilakukan teman-teman FORWAN. Ini yang menjadi alasan kenapa saya ada disini ikut merayakan ulang tahun Sewindu FORWAN,” kata Ratna Listy yang hadir bersama Panglima Langit.

Velline Chu mengaku bangga bisa terlibat dan hadir dalam perayaan ulang tahun Sewindu FORWAN bersama anak yatim.

‘Yang Velline suka dari FORWAN, setiap merayakan ulang tahun pasti bersama anak-anak Yatim Piatu. Makanya setiap ulang tahun Forwan saya usahakan hadir,’ papar Velline Chu.

Sementara Panglima Langit, penyanyi, selebgram Mata Langit bersyukur bisa berbagi kepada anak yatim saat bulan Ramadan berbarengan dengan perayaan ulang tahun Sewindu FORWAN

‘Alhamdulillah saya berbagi kepada anak yatim piatu saat bulan Ramadan berbarengan dengan perayaan ulang tahun Sewindu FORWAN. Ini sangat istimewa buat saya,’ tegas Panglima Langit.

Sebagai puncak ulang tahun Sewindu Forwan akan dilakukan dengan Halal Bihalal Akbar dan Launching Mars FORWAN.

‘Mohon do’anya, biar semua rangkaian ulang tahun Sewindu Forwan bisa berjalan lancar,’ ujar Sutrisno Buyil menutup kata sambutannya. (Ris).

About Aku

Check Also

Laksamana Sukardi (LS), Menggandeng Seniman Harry Tjahjono (HT), Untuk Membuat Konten Youtube Ramah Anak

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *