Kamis , April 18 2024
Home / Figuraku / Suksesnya Dadido Band, Berkat Tangan Dingin Fa’ang Vokalis Wali Band

Suksesnya Dadido Band, Berkat Tangan Dingin Fa’ang Vokalis Wali Band

JAKARTA, AKUIAKU.COM — DAMPAK wabah pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, tak terkecuali Seniman Musik.

Salasatu grup Musik yang terpukul akibat wabah Covid-19 adalah Dadido grup band yang sebelumnya beranggotakan Zee (Vokal), Grey (Rhytem dan Vokal 2 ), Ocha (Lead Guitar), Rudy (Bass), Kamil (Keyboard) dan almarhum Khaidir atau Blake (Drum ). Sempat vakum cukup lama dan seiring adanya pandemi Covid-19.

Tidak bisa lama pasrah dengan keadaan, di tahun 2022 mencoba peruntungan di Industri Musik Nusantara. Semua itu dilandasi
dengan Viralnya Single ‘Aca Aca Nehi Nehi’ di aplikasi Tiktok yang berimbas juga ke Viewers You Tube video klip Dadido. ‘Aca Aca Nehi Nehi’ yang kini sudah mencapai 46 juta penonton. Fenomena Viral ini membuat Dadido, sepakat untuk kembali berkarya dan tetap di bawah naungan NAGASWARA sebagai Label Musiknya.

Namun keinginan Dadido untuk kembali bergabung, rupanya terkendala dengan keberadaan para personil yang tinggal di luar kota. Dan sudah memiliki kesibukan masing-masing. Karena itu, akhirnya Dadido sepakat untuk melanjutkan berkarya dengan personil yang tersisa yaitu Grey (Vocal), Ocha (Guitar) dan Rudy (Bass).

Alhasil lahirlah sebuah Single Baru berjudul ‘Tangtingtung’ Ciptaan Grey, yang siap dipersembahkan untuk Penikmat Musik Indonesia.

Konsep musik yang diusung Dadido masih sama seperti dulu, Musik Pop Melayu dengan balutan komedi yang merakyat. Namun dari sisi tampilan Dadido ada yang baru, sekarang lebih Full Colour agar terlihat lebih Fresh.

Lagu ‘Tangtingtung’ menceritakan Grey (Vokal) tercengang melihat anak kecil yang wajah nya lucu, karena ibunya juga cantik. Jadi, Grey berusaha menggoda ibunya, dengan cara mengajak bercanda anaknya. Dengan nada Tang Ting Tung. Layaknya seseorang bercanda dengan anak kecil, dengan harapan si ibu akan tertarik kepadanya.

Dari sisi liriknya lagu ‘Tangtingtung’ menggunakan lirik Berbahasa Inggris dan Indonesia. Dengan tujuan Gimick agar lagunya lebih menarik.

‘Ya, memang liriknya ada campuran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesianya. Tapi, kalau Bahasa Inggris-nya itu ngaco, itu untuk lucu-lucuan saja. Agar jadi menarik hahaha, sesuai dengan konsep Dadido dari mulai pertama muncul di Industri Musik memang dengan karakter Musik Pop Melayu. Dengan balutan komedi yang merakyat,’ tutur Grey, selaku ‘Motor’ dan Pencipta lagu Dadido ini.

Ada yang menarik lainnya dari Dadido ini, yaitu sejak awal berdiri hingga saat ini, ada Faank Wali Band yang memiliki peran penting sebagai Produser Internal Dadido. Banyak support yang diberikan Faank, kepada Dadido sehingga dikenal sampai saat ini.

‘Adanya saya di Dadido lebih kepada memberikan support dibelakang layar. Dan masukan-masukan buat Dadido, agar tetap Istiqomah, jaga kekompakan, selalu sabar, selalu iktiar gak boleh kendor. Apalagi ditengah gempuran demi gempuran wabah Covid-19 ini. Jika berhasil melewati ini semua, Insya Allah Dadido akan menjadi sebuah grup band yang hebat dan disukai. Serta menginspirasi banyak orang,’ jelas Faank, penuh dengan antusias.

Adapun konsep video klip lagu terbaru Dadido ‘Tangtingtung’ masih sama dengan single Dadido sebelumnya. Tetap dengan tampilan merakyat, syuting di perkampungan dan lebih menekankan ke cerita dari lagu tersebut. Disitu Grey menjadi seorang Tukang Ojek yang tidak sengaja melihat anak kecil yang lucu menangis di pinggir jalan. Karena kasihan Grey berusaha mengantar anak tersebut pulang kerumahnya. Dan setibanya di rumah anak tersebut, ternyata ibu dari anak itu sangat cantik, membuat Grey jadi tertarik.

Selebihnya ditambahkan bumbu-bumbu komedi di adegan demi adegan syuting, agar video klip nya lebih menarik. Video klip Dadido ‘Tangtingtung’ digarap apik oleh sutradara Ara Habiban Zulkarami dan berlokasi di Perum Harvest City, Cileungsi, Bogor.

‘Intinya masyarakat bisa terhibur dan Musik Indonesia kembali pulih dan tetap selalu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. No Music No Life. Untuk informasi tambahan Insya Allah di bulan Ramadhan tahun ini, Dadido juga akan mengeluarkan Singgle Religi berjudul ‘Sholawat’,’ pungkas Faank. (Buyil).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *