Minggu , September 26 2021
Home / Figuraku / Sandiaga Uno Diminta Warga Sukabumi, Untuk Maju Jadi Calon Presiden…….!

Sandiaga Uno Diminta Warga Sukabumi, Untuk Maju Jadi Calon Presiden…….!

Sukabumi, AKUIAKU.Com — DALAM Perjalanan menuju Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak perkampungan. Warga Desa serta beberapa emak- emak atau Ibu-ibu, secara spontan keluar dari rumahnya masing-masing. Untuk menyambut kedatangan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Dengan khas keramahan orang Sunda, Ibu-ibu itu teriak dengan memakai bahasa Sunda, “Bapa…Bapa… urang nuju sulit, Mugi-mugi wae, bapa janten Presiden. Nasib urang janten robih (Bapak, kami sekarang sedang sulit, semoga Bapak bisa menjadi Presiden, agar nasib kami bisa berubah),’ papar Ibu Emi, serta Ibu-ibu lainnya warga Kampung Karadenang, Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (05/09/2021).

Sandiaga Uno hadir ke Desa tersebut, Dalam rangka Program ‘Anugerah Desa Wisata Indonesia’. Program ini upaya untuk mendorong kebangkitan Ekonomi Desa. Karena Dana Desa setiap tahun diberikan kepada 83.000 Desa, diseluruh Indonesia rata-rata menerima Rp.800 juta setiap Desa.

Ribuan warga Desa berkumpul menyambut kedatangan Sandiaga Uno. Dan Kabupaten Sukabumi sendiri, sekarang sudah menuju Zona Hijau dari Zona Kuning.

Sepanjang jalan, para Emak ini terus mengeluk-elukan kedatangan Sandiaga Uno. Bahkan tidak ketinggalan kaum muda serta anak-anak pun sangat semangat. Dengan penuh semangat meneriakkan, ‘Sandi Presiden’.

Dari balik maskernya, semua penyambut terlihat sangat gembira dan riang. Mendapatkan kunjungan dari Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif ini.

Bahkan ada yang ‘Unik’ dalam acara penyambutan Sandiaga Uno ini, ditampilkan juga Grup Marching Band Oma-oma dan Opa opa alias Kaum Ibu-ibu tua dan Papa-papa tua. (Ris).

About Aku

Check Also

FORWAN Suport Konser Amal Malam Kasih Untukmu ‘Pray for Pekerja Seni’

JAKARTA, AKUIAKU — BANYAK cara untuk berbuat kebajikan, yang penting ada kemauan untuk membantu sahabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *