Jumat , April 19 2024
Home / Figuraku / Rinni Wulandari, Siap Melakukan “Revolusi” Dengan Mengubah “Genre” Musik……!

Rinni Wulandari, Siap Melakukan “Revolusi” Dengan Mengubah “Genre” Musik……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — LAMA tidak terdengar nama Rini Wulandari, ternyata tetap berkecimpung di dunia tarik suara. Apalagi setelah menikah dengan Javin Julian, makin Produktif.

Menghasilkan kolaborasi kerja di Dunia Musik yang berkelanjutan. Satu diantaranya adalah, Prestasi Rinni yang memenangi “AMI Awards 2020” kategori Penyanyi Solo Wanita / Pria Terbaik Soul/RnB dengan lagu “Born Ready”, hasil kolaborasi Rinni dan Jevin. “Born Ready” dirilis Januari 2020, bertarung dengan 2900-an lagu yang masuk Penjurian AMI Awards 2020.

“Setelah sekian lama berkecimpung di dunia tarik suara dengan mengambil genre yang kurang banyak penggemarnya, R n B. Akhirnya saya dan suami bersepakat mengambil genre yang banyak disukai masyarakat,” ujar Rinni, saat diwawancarai pengamat Musick Bens Leo untuk program Cakap-Cakap live Instagram. kamis (21/1/2021)

Meski menyandang nama besar dan berulangkali diganjar Penghargaan Musik, namun sayang album maupun singlenya tidak sesukses Penyanyi Pop.

“Saya harus melakukan Revolusi, dengan mengubah “Genre” Musik. Dengan begitu, siapa tahu lagu-lagu yang saya bawakan, akan menyasar banyak orang,” kata wanita Medan ini, tanpa mau menjelaskan musik apa yang akan ia coba tekuni.

Sementara suami Rini, Jevin Julian, Penggiat musik Elektronik, DJ–Aong Writer, Produser memang sudah lama berduet dalam karya. Berdua mendirikan grup EDM Soundwave, merilis single “Salah” ( 2016 ). Keduanya pernah tampil sebagai Runner-Up pada program kompetisi grup EDM–The Remix yang digelar NetTV pada tahun 2015. Dengan Soundwave pula, Rinni–Jevin memenangi “AMI Awards 2018” kategori Karya Produksi Dance Terbaik. Jevin Julian juga menjadi penyanyi tamu Rinni pada single “Kisah Kita” (2016 ) dan “Buktikan Padaku ( 2017 ).

Sebagai Solois, Rinni sudah merilis 3 Album, “Aku Tetap Milikmu”, ( 2007 ), “Independent Part 1 ( 2015 ) dan Independent Part 2 ( 2017 ).

Jevin Julian bersama Vidi Aldiano dan Sheryl Sheinafia adalah penerima “AMI Awards 2019” kategori Duo/Grup/Grup Vokal Urban Terbaik lewat lagu “I Don’t Mind”. Lagu ini dengan beberapa single lainnya masuk dalam album Selftitle Jevin Julian (2019).

Single terbaru Rinni Wulandari “Takut Nanti Rindu” juga, diciptakan Rinni bersama Jevin dan beberapa rekan mereka, Petra Sihombing, Gamaliel Tapiheru, Housman Pranoto dkk.

“Takut Nanti Rindu” adalah lagu yang mengungkap tentang moment penting Rinni dalam menjaga, membimbing dan mengantar putera mereka Nord Kiano Julian menuju kedewasaan. Sementara Jevin Julian yang membuka karier musiknya tahun 2012, September 2020 lalu merilis single “Bonfire”, sebuah lagu yang merupakan refleksi kehidupan Jevin dan upayanya maraih bintang.

“Dalam waktu dekat saya bisa luncurkan single baru, untuk mewarnai Industri musik Indonesia di tahun 2021,” pungkas Rinni Wulandari. (Buyil).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *