Kamis , April 18 2024
Home / Aktingku / Insan Film Harus Antipasi Ke Platform Digital……!

Insan Film Harus Antipasi Ke Platform Digital……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — AKTOR Senior Deddy Mizwar memprediksi nasib Televisi Free to Air di Indonesia tinggal 10 tahun lagi. Hal itu ditegaskan dalam acara Diskusi secara Webinar bertajuk “Film Indonesia: Antara Bioskop dan OTT” yang digelar Kemdikbud kerja bareng komunitas Demi Film Indonesia. Kamis (14/1/2021)

“Nasib televisi Free to Air saya prediksi tinggal 10 tahun lagi, ibarat Matahari sudah Magrib. sementara OTT ibarat baru terbit. Makanya, saya berharap teman-teman Kreator Film terus berkarya di tengah Pandemi. Karena ada peluang di OTT untuk penyaluran karya kita,” ujar Deddy Mizwar.

Aktor yang dikenal sebagai sosok Nagabonar ini, mengaku analisanya itu juga diakui Pelaku Industri Televisi yang sekarang masih berjaya.

“Prediksi saya tadi juga hasil Diskusi dengan Pakar dan Pelaku Industri Televisi dan mereka mengiyakan koq,” gegas Produser Sinetron “Para Pencari Tuhan”.

Karenanya, Deddy Mizwar minta kepada Insan film untuk tidak berharap banyak pada Televisi tapi pada Platform Digital.

“Perkembangan Teknologi tidak bisa dilawan, tapi kita ikuti arusnya. Biar kita tetap bisa berkarya,” tandas Deddy Mizwar.

Sebagai narasumber pada acara
Menko PMK Muhadjir Effendy, Direktur Film, Musik dan Media Baru Kemendikbud, Ahmad Mahendra, Deddy Mizwar, Wina Armada, Yan Widjaya dan banyak lagi. (Buyil).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *