Sabtu , April 10 2021
Home / Figuraku / Acara “SALUTE TO SLANK – 37 TAHUN” Makin Meriah Dengan “Hadirkan Kades Miliarder Ditengah Pandemi Covid–19″…….!

Acara “SALUTE TO SLANK – 37 TAHUN” Makin Meriah Dengan “Hadirkan Kades Miliarder Ditengah Pandemi Covid–19″…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — INILAH “Salute to Slank” tema perayaan Ulang Tahun ke-37 Group Band Slank. Yang diselenggarakan di “Out The Box Cafe” Komplek Sentrakota Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Sabtu, (26/12/2020). Menampilkan sejumlah aktifitas cerdas, satu diantaranya menghadirkan sosok Fenomenal yang sedang Viral diberbagai Media Sosial sejak September 2020 lalu.

“Ki Begawan Abdul Halim”, seorang Kepala Desa yang membuat decak kagum bukan hanya dari warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabubaten Gresik, saat Deklarasi “Desa Milyader” digaungkan pada Rabu, 2 September 2020 lalu. Hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun “Sang Begawan” berhasil merubah Status Desa Tertinggal, menjadi Desa yang memiliki “Penghasilan Milyaran Rupiah”.

Kekaguman dan Apresiasi juga diberikan Pimpinan Pusat BRI dengan menobatkan Desa Sekapuk sebagai “Juara Desa Brilian”, Terbaik dari 75.436 Desa Se-Indonesia pada 1 Desember lalu. Dan tak ketinggalan Kementrian Desa memberikan predikat “Desa Cerdas” dan menjadikan Desa Sekapuk sebagai “Desa Percontohan Nasional”.

Fenomena ini ditangkap oleh “Buddy Ace, Penanggung Jawab sekaligus sosok yang merancang semua kegiatan Cerdas di perayaan Ultah Slank ke 37 tahun tersebut. Sekaligus sebagai Moderator dalam “Talk Show” yang singkat namun bernas. “Talk Show” yang menghadirkan “Hilmar Farid” (Dirjen Kebudayaan), “Bens Leo” (Pengamat Musik Senior), serta ‘Abdul Halim” (Kepala Desa Sekapuk) menjadi tontonan apik yang penuh greget, selain kepiawaian Budi Ace sebagai Moderator, muatan Diskusi yang mengupas sisi pendekatan kebudayaan ternyata menjadi salasatu kunci keberhasilan Sang Kades merubah “Mind Set” rakyat yang dipimpinnya.

“Closing Statement Pak Dirjen Kebudayaan, bahwa beliau akan berkunjung ke Desa Sekapuk pada awal Januari 2021. Untuk memastikan bahwa pendekatan kultural yang sukses dilakukan Sang Begawan. Dalam merubah perilaku masyarakatnya adalah memang fakta dan jika itu benar adanya, maka Sang Begawan layak untuk memiliki kesempatan memimpin dengan spektrum yang lebih luas. Bens Leo pun turut mengamini “Statement” membanggakan dari Sang Kades.

“Slankers” yang menyaksikan obrolan “Talk Show” di sore hari itu, turut berdecak kagum dan menjadi saksi yang membenarkan status “Sekapuk Desa Milyader”, saat melihat Toyota Alphard dengan plat nomor “W 11 IB” dikendarai “Sang Begawan” perlahan meninggalkan lokasi acara “Salute To Slank”. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Brand Ambassador Gernas BBI Jabar Adalah Kang Emil……!

Bandung, AKUIAKU.Com – GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi …

Tinggalkan Balasan