Sabtu , April 10 2021
Home / Figuraku / Lagu “Never Stand Alone” dan “Silent Night” Energi Cinta Kasih Di Tengah Pandemi Covid-19……!

Lagu “Never Stand Alone” dan “Silent Night” Energi Cinta Kasih Di Tengah Pandemi Covid-19……!

Jakarta, AKUIAKU.Com –DI Penghujung tahun 2020, Penyanyi sekaligus Pengacara dan Aktor, Maruli Tampubolon, merilis dua lagu “Never Stand Alone” dan “Silent Night”. Seniman Multi Talenta ini, berharap karyanya dapat menjadi penawar di masa sulit karena wabah Covid-19.

“Berbagai masalah kehidupan kita semua lagi rasakan di tahun 2020 ini. Sekarang yang kita perlukan adalah energi cinta kasih. Lagu ini kita rilis untuk memberi energi kasih, energi cinta di tengah pandemi covid-19,” ujar Maruli Tampubolon, lewat pesan WhatsApp, di Jakarta, Jum’at (18/12/2020).

Menyoal tragedi mendunia Covid-19, hampir semua bangsa di berbagai belahan bumi, kata Maruli, mengalami hal serupa. Karena itu dibutuhkan penyeimbang agar masyarakat tidak larut dalam duka akibat Pandemic Covid-19.

Sebagai Seniman, kata Maruli, sisi tersebut yang dapat ia optimalkan untuk memberi pengaruh positif kepada masyarakat. Ia menggagas karya musik yang diharapkan dapat menjadi kekuatan positif.

“Betapa dekatnya Musik dengan kehidupan manusia. Tidak satupun manusia yang tidak suka Musik dari cara yang paling sederhana sekalipun. Musik menjadi Bahasa Universal yang menyapa semua orang dengan Budaya yang dipahaminya,” ujar Maruli.

Lagu “Never Stand Alone”, terang Maruli, berkisah tentang kepasrahan dan harapan manusia kepada Tuhan dalam menghadapi cobaan. Manusia, ujar Maruli lagi, harus yakin bahwa segala kejadian di muka bumi tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

“Tuhan ada bersama kita. Jangan takut bila kita lagi ada masalah dan problematika kehidupan, Tuhan selalu berserta kita,” kata Maruli.

Dari segi Kreatif, Maruli mengajak sederet musisi papan atas Indonesia, antara lain, Andi Rianto, Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, Bonar Abraham, Group Vocal Renewal dan Choir Melody Bali Voice.

Menyoal lagu Ke-Dua “Silent Night”, menurut Maruli, idenya untuk menyambut Natal.

“Idenya digagas bapak saya Juan Felix Tampubolon bersama Dennis Nussy. Diam-diam mereka bikin lagu dalam Tiga Bahasa, versi Bahasa Batak, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,” cerita Maruli.

Berbeda dengan “Never Stand Alone”, ada sentuhan beda pada penggarapan Klip Video “Silent Night”. Di lagu tersebut, video klipnya tervisualisasikan tentang keluarga.

“Kenapa kita pilih Tema Keluarga, karena Natal itu adalah tentang kasih. Natal tentang kekeluargaan. Natal kembali kepada kepada kasih keluarga, kasih mula-mula. Kita berbagi sharing, kita saling nyanyi saling berbagi kasih,” ujar Maruli.

Di tengah masa sulit menghadapi pandemi Covid-19, Maruli mengajak semua orang tetap optimis membawa hati gembira sebagai obat.

“Mengucap syukur dalam segala hal. Momentum Natal di tengah Pandemi Covid-19, kita tetap bisa rayakan walau hanya keluarga dekat saja. Jangan lupa ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan” ujarnya berpesan. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Brand Ambassador Gernas BBI Jabar Adalah Kang Emil……!

Bandung, AKUIAKU.Com – GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi …

Tinggalkan Balasan