Sabtu , April 10 2021
Home / Figuraku / Di Bekasi Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dan Karaoke, Dibubarkan Karena Tidak Menjalani Prokes…….!

Di Bekasi Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dan Karaoke, Dibubarkan Karena Tidak Menjalani Prokes…….!

Bekasi, BEREDUKASI.Com — UNTUK mencegah penyebaran Covid-19, Polres Metro Bekasi terus lakukan Patroli. Salasatunya melakukan Patroli Besar, dengan menggandeng anggota TNI serta unsur lainnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, Pimpin langsung apel bersama bertempat di halaman Mapolsek Tambun, Sabtu (12/12/20) malam.

Usai melakukan apel, seluruh aparat dengan iringan kendaraan langsung menyisir dan mencari kerumunan warga. Untuk menghindari klaster baru wabah Covid-19. Dalam penyusuran tersebut, petugas mendapati beberapa Tempat Hiburan Malam dan Karaoke yang masih belum menerapkan Orotokol Kesehatan, tentunya petugas langsung membubarkan dan mendatanya. Sedangkan para Pengunjung, diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

“Pelaksanaan Operasi atau Patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat. Untuk beraktivitas serta beristirahat malam ini dengan aman. Kemudian kami juga melakukan Operasi Yustisi pada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan.

Untuk Patroli Skala Besar, kata Hendra Gunawan, menargetkan masuk ke tempat Hiburan, Karaoke dan Diskotik. Ada yang melanggar langsung ditutup. Selanjutnya melakukan dan mendatangi Rumah Makan atau Cafe, yang melanggar Protokol Kesehatan dan langsung dibubarkan setelah membayar makannya.

“Dan kami catat, lalu nanti akan panggil Pemilik Rumah Makan tersebut. Untuk dimintai keterangan. Apakan ada pelanggaran peraturan Daerah atau Pidananya…? Kalau ada akan diberikan sanksi tegas,” tutur Kapolres.

Dikatakan Hendra, kepada seluruh masyarakat, sekali lagi bahwa wabah Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal akibat Covid-19 ini sudah di atas 150.

“Kalau tidak salah ada 178/hari kemudian yang terdampak Covid-19 sempat menyentuh angka 8.000/ hari di Nusantara. Dan petugas seluruh unsur berjibaku untuk mencegah menangani Covid-19 ini,” imbuh Hendra.

Lanjut Hendra, untuk memutus wabah Covid-19, caranya dengan disiplin walaupun nanti akan ada vaksin. Namun disiplin harus tetap diterapkan dengan selalu menerapkan 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Diharapkan dengan adanya Patroli Berskala Besar yang dilakukan petugas kepolisian dibantu petugas TNI dan instansi lainnya. Kedepannya bagi para Pengusaha Hiburan Malam, maupun Pengusaha Tumah Makan maupun Cafe. Agar lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Karena untuk kebaikan dan memutus mata rantai wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi,” terangnya. (Beritapembaruansiberindo).

 

About Aku

Check Also

Brand Ambassador Gernas BBI Jabar Adalah Kang Emil……!

Bandung, AKUIAKU.Com – GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi …

Tinggalkan Balasan