Jumat , Maret 29 2024
Home / Figuraku / Nama Upie Guava Menjadi Favorite Penyanyi Dan Musisi Papan Atas…….!

Nama Upie Guava Menjadi Favorite Penyanyi Dan Musisi Papan Atas…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENJADI Sutradara Film, impian Upie Guava sejak kecil. Tapi lucunya, ketika lulus SMA, ia malah kuliah di Universitas Tri Sakti, justru mengambil jurusan Design.

“Orangtua waktu itu lebih bangga melihat saya, bawa gambar design dari kampus kerumah. Makanya saya pilih kuliah di jurusan Design,” cetus Upie, saat diwawancarai Pengamat Musik Bens Leo di Acara Cakap-Cakap bareng Bens Leo Live Instagram Kamis (10/12/2020)

Dan pria yang Piawai Design Cover Kaset ini, mengenal Dunia Sinema ketika Upie mendesain Cover Album Penyanyi dan Grup Band Top saat itu.

“Saya kembali tertantang menjadi Sutradara, ketika saya dikenalin sama temen dengan Rudi Soedjarwo, Sutradara Film yang saat itu namanya tengah ngetop. Dan begitu kenal, langsung saya pepet, saya ambil ilmu penyutradaraan. Eh, suatu ketika Mas Rudi tiba-tiba jual Kamera Film kesayangannya. Tanpa pikir panjang, langsung saya beli,” ujar Sutradara Video Klip laris ini.

Agar bisa membeli Kamera idamannya, Upie minta honor isgn cover kaset dibayar dimuka.

“Saya minta dibayar dimuka kepada temen-temen yang pesen Design Cover Kaset, setelah terkumpul enam juta. Saya langsung bayar ke Mas Rudi,” kata Gitaris, Vokalis dan Song Writer Debrur Band (1999–2003 ) ini.

Hebatnya, begitu Kamera ditangan ia langsung membuat Video Klip Band yang namanya tengah “Naik Daun” di awal tahun 2000-an.

“Biar pada mau saya buatin Klip, saya gratisin, hahaha…….,” kata Design Grafis yang pernah menggarap Cover Kaset, CD dan Video Klip Ungu, Rossa, Naff, BIP, Dr. PM, Rio Febrian, Tiket, Jikustik, Nugie, Sandy Sandoro, Marcell Siahaan. Dan diganjar Trofi “Best Director Dahsyat Awards”, Indah Dewi Pertiwi (Best Music Video SCTV Awards).

Lantaran memiliki bakat besar dibidang penyutraraan, membuat nama Upie Guafa menjadi Favorite Penyanyi dan Musisi papan atas. Sekarang ini Upie tengah menggarap Video Klip Band Noah dan Giring Nidji. (Buyil).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *