Rabu , Desember 2 2020
Home / Figuraku / Holy Luncurkan Single Di Usia 18 Tahun……!

Holy Luncurkan Single Di Usia 18 Tahun……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MEMILIKI bakat menyanyi sejak kecil dan orangtua yang memiliki dana cukup, mestinya bisa meluncurkan Single sejak belia. Tapi ternyata baru sadar kalau nyanyi adalah passionya ketika usia 18 tahun.

“Saya baru merasa dunia nyanyi, passion saya ketika usia enam tahun dan usia tujuh belas tahun. Dan baru berani rekaman alhamdulillah di usia 18 tahun dan meluncurkan Single Perdana,” cetus Holy, ketika Press Conference dan Pemutaran Serentak di 117 Radio Nasional di Markas Slank, Duren Tiga Jakarta, Rabu, (18/11/2020)

Dan Single bertajuk “Rahasia” langsung di samber Amir Zidan, Produser Rekaman Suara yang banyak melahirkan Artis Papan Atas.

Sebagai Produser Rekaman yang banyak melahirkan Penyanyi Papan Atas, tentu akan mudah untuk menggarap Penyanyi Solo yang bakal di orbitkan. Tapi ternyata tidak ketika Amir Zidan diminta untuk menggarap Single perdana penyanyi Holy Amazia. Ami mesti Shalat Istikharah sebanyak 3 kali, sebelum memutuskan menerima tawaran menggarap Single Penyanyi berusia 18 tahun itu.

“Jujur saya nggak mudah memutuskan menerima untuk memproduseri Holy,” ujar Amir Zidan jujur.

Diakui Amir, kenapa mesti Shalat Istikharah terlebih dahulu, karena ia baru menggarap Penyanyi Generasi X.

“Nggak tahu kenapa, saya jadi gampang meluluskan apa yang diminta Holy, padahal kalau sama penyanyi lain saya nggak gampang mengiyakan dan saya dikenal galak oleh Penyanyi yang saya Produseri sebelumnya,” ungkap Amir.

Sementara Holy sendiri mengaku sudah hoby menyanyi sejak masih Balita dan pengagum penyanyi Raisa ini. Sudah lancar membawakan tembang anak-anak “Bintang Kecil” dll.

“Lagu pertama yang aku nyanyikan, Bintang Kecil. Setelah itu lagu “Ambilkan Bulan Bu”,” aku Holly, gadis belia kalahiran Jakarta, 18 November 2002. Yang dengan bangga dan penuh percaya diri mempersembahkan debut single-nya bertajuk “Rahasia”, buah karya Komposer handal bertangan dingin, Denny Chasmala, yang juga menyajikan aransemen indah nan harmonis.

Jauh hari sebelum rekaman Profesional, adik bungsu Musisi Hugo Abraham, yang tinggal di Liverpool Inggris ini. Seperti kebanyakan generasi milenial, menyanyi mengcover beragam lagu. Seperti lagu BTS, Katty Perry, Yulie yang Swift, termasuk medley-in “Around” dan “Lowkey”, Lagu Populer dari Niki, anak Indonesia yang lebih dulu sukses di platform digital dan menarik perhatian dunia.

Sementara soal lagu “Rahasia” yang kisahnya diambil dari kisah cinta nya pada teman SMA nya.

“Sebagai Aranger saya mencipta lagu “Rahasia”, setelah mendengar kisah cinta Holy yang diam-diam lantaran dilarang sama Mamahnya. Setelah sekitar dua jam mendengar cerita Holy, ide menulis lagu langsung mengalir dan jadilah lagu “Rahasia” yang indah ini,” kata Denny Chasmala, Sang Pencipta lagu “Rahasia” ini.

Saat mendengar lagu “Rahasia” dalam nuansa Pop R&B yang dilantunkan Holy, samasekali tak terpengaruh dengan cara dan gaya penyanyi idolanya tersebut. Holy Amazia menjadi dirinya sendiri. Ia bahkan membawa kita ke atmosfer kehidupan masa remaja, putri pasangan Bona Sihombing dan Retri Maya ini, ketika ia masih belajar di SMA Kolase, Gonzaga, Jakarta.

“Iya, lagu “Rahasia” ini tentang aku…ya…..tentang rahasia hidupku saat masih di SMA. Karena rahasia… ya…aku nggak perlu cerita detailnya, dengerin aja lagunya,” jelas Holy, yang mengakui saat SMA itu, ia pernah naksir kakak kelasnya.

“Pokoknya “Rahasia”. Yang pasti, lagu ini memang tentang relationship aku dengan teman cowok di sekolah. Tapi bukan aku yang nulis lagunya. Lagu dan liriknya dibuat oleh Om Denny Chasmala,” terang Holy, yang saat SMA lebih memilih fokus belajar agar bisa kuliah di Universitas Indonesia, meskipun pada akhirnya mendapat beasiswa kuliah di The University of Western Australia di Perth.

Menurut Denny Chasmala, produksi suara Holy Amazia, sangat empuk, lentur dan merdu.

“Ia bisa seperti BCL suatu saat nanti, tapi Holy istimewa karena bisa nulis lagu dan setelah lagu “Rahasia” ini, ia harus menyanyikan lagunya sendiri,” tandas Denny Chasmala, yang butuh waktu 4 hari, untuk Cross Check ke Holly Amazia, tentang kisah rahasia Holy saat SMA itu serta bagaimana cara dan gaya komunikasinya.

“Saat mulai menulis lagu, insting saya berkata, saya harus jadi Holy. Saya mencoba membaca suasana hati Holly saat SMA itu, bagaimana Notasi yang pas untuknya, membuat lirik yang sesuai kisahnya. Serta memahami karakter suaranya,” beber Denchas, sapaan populer Denny Chasmala, yang telah menulis banyak lagu populer untuk banyak penyanyi wanita di Indonesia. Diantaranya Reza Arthamevia, Titi DJ, Yuni Shara, AB3, Vina Panduwinata, Tere dan lainnya.

Mendapat pujian dari Denny Chasmala tentang kemampuannya menulis lagu, tak membuat Holy berpuas hati apalagi besar kepala. Sebaliknya ia malah merasa tertantang untuk bekerja lebih keras lagi dari biasanya. Apalagi, ujung dari impiannya adalah menguasai secara komprehensif tentang Bisnis Musik.

“Pujian untuk aku, justru menjadi peringatan awal agar mengurangi kesalahan demi kesalahan dan harus menjadi lebih baik lagi,” ucap Holy, yang saat kursus nyanyi di Erwin Gutawa Music School (EGMS), juga mendapat pujian dari Erwin Gutawa, “Suara kamu asik”, saat tampil dalam porgram First Stages EGMS.

Amir Zidane, sebagai Produser Holly Amazia, mengemukana bahwa ia, bersama Holy dan “team work” telah menyiapkan rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar single hit “Rahasia”, bisa lebih cepat diterima oleh masyarakt luas di Indonesia.

“Saya berharap nama Holy Amazia dan lagu “Rahasia”, bisa dikenal oleh masyarakat luas secara bersamaan. Ia punya bakat yang besar. Maka semangat dan nyalinya juga harus besar,” jelas Amir, yang dikenal sebagai Vokalis Band Jaddah Slank, Penyanyi Solo, Manajer Band dan Produser sejumlah penyanyi.

Amir tidak tanggung-tanggung, untuk urusan uji nyali, ia mengajak Holy Amazia, bertemu dengan Kaka Slank, menyanyi bersama lagu “Terlalu Manis” dan langsung diiringi Gitar Akustik Kaka Slank.

Hasilnya………?

“Rasanya deg-degan, tapi senang banget. Kapan lagi bisa nyanyi sama Legendaris seperti Om Kaka,” kisah Holy, yang merasa bertambah ilmu dan pengalamannya bisa bertemu dikediaman Sang Rockstar, Kaka Slank, yang menggenapi pujian untuk Holy dengan mengatakan, “Holy suara dan attitude, sama asiknya”

Dari pertemuannya dengan Kaka Slank, wawasan Holy tentang Industri Hiburan semakin terbuka luas. Ia menyadari bahwa, mengidolai Raisa misalnya, tak harus menjadi Raisa. Bahkan ia kini memiliki formula, bagaimana bisa berbeda dengan Raisa maupun BCL (Bunga Citra Lestari) .

“Aku ingin sesukses seperti idola aku, tapi aku ingin lebih dari mereka. Aku ingin menyeimbangkan antar pendidikan dengan karir musik,” pungkas wanita milenial yang ingin menjadi Penyanyi Profesional, dilabel record Korea Selatan maupun di LA Amerika.

Balik lagi ke lagu “Rahasia”. Dengan format musik Pop R&B, yang digarap dengan apik oleh Denny Chasmala, kesuksesan Holy Amazia, tinggal selangkah lagi. Ia hanya perlu fokus dan fokus, serta bekerja lebih keras lagu bersama Team Work yang Profesional. (Buyil).

About Aku

Check Also

Bams Produktif Membuat Lagu Berdua Di Rumah…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MESKI eksistensi grup band tengah tenggelam, tidak membuat Bams, Vokalis band Samsons …

Tinggalkan Balasan