Minggu , September 20 2020
Home / Figuraku / Hasil Dari Pergelaran Musik “Arts Prima Foundation” Disumbangkan Ke PKBSI……!

Hasil Dari Pergelaran Musik “Arts Prima Foundation” Disumbangkan Ke PKBSI……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — KONSER virtual bertajuk “Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert” berlangsung sukses. Serta mendapat sambutan penuh antusiasme dari masyarakat. Pergelaran Musik ini ditayangkan melalui akun youtube Arts Prima Music School, sejak Sabtu (29/8/2020), hingga Minggu (30/8/2020) lalu.

“Terimakasih kepada masyarakat, khususnya para Murid, Orangtua; Wali Murid yang sudah berpartisipasi dalam event ini. Dukungan langsung dan respons likes yang diterima di akun instagram kami luar biasa,” ujar Pendiri Arts Prima Foundation, Andika Wardhani, kepada para awak media di Jakarta, Rabu (2/8/2020).

Andika menjelaskan, bahwa konser ini tidak semata-mata memberi sarana bagi siswa Arts Prima International Music School. Untuk berekspresi, melainkan memberi perhatian terhadap kehidupan Satwa yang juga terdampak akibat pandemi Covid-19.

Konser ini menjadi sarana Penggalangan Dana bagi kesejahteraan Satwa di Lembaga Konservasi terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak. Ini respek dan empati kita dengan mengajarkan kepada Anak Tentang Peduli Lingkungan. Termasuk mengembangkan hubungan positif terhadap Satwa,” papar Andhika.

Konser yang diselenggarakan Arts Prima Foundation ini, berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 20 juta rupiah. Menurut Andhika, dana tersebut telah diserahkan ke PKBSI (Perkumpulan Kebun Binatang Seluruh Indonesia). Selanjutnya disumbangkan ke Kebun Binatang di Indonesia.

“Mungkin tidak besar. Tapi Donasi ini menjadi bukti kepekaan kita terhadap sesama dan lingkungan Khususnya Satwa. Komitmen dari Arts Prima Foundation. Termotivasi oleh keprihatinan bagaimana kita dapat memperkuat layanan, serta dapat terus bahu-membahu melewati Pandemi ini. Semoga kita semua dalam keadaan sehat,” ujar Andhika

PKBSI menaungi 57 Kebun Binatang dan Lembaga Konservasi. Biaya operasional yang harus dikeluarkan setiap bulannya mencapai Rp.60 Miliar. Mencakup biaya Pakan Satwa dan Gaji Pegawai.

Saat pandemi Covid-19, kata Andhika, sebagian usaha dapat diminta tutup.

“Namun kebun binatang tetap beroperasi meski tidak ada pengunjung. Karena ada satwa yang harus diberi makan dan harus dirawat,” papar Andhika. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Kenapa Yuni Shara Sedih Duet Bareng Didi Kempot……..?

Jakarta, AKUIAKU.Com — SUDAH menjadi tradisi Produser rekaman Suara Indonesia. Yang mengejar tanda tangan kontrak …

Tinggalkan Balasan