Selasa , Januari 19 2021
Home / Figuraku / Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert : “Arts Prima Foundation Ajak Masyarakat Peduli Satwa”……..!

Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert : “Arts Prima Foundation Ajak Masyarakat Peduli Satwa”……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com –TAHUKAN Anda bahwa hewan buas sekalipun dapat hidup berdampingan dengan manusia dalam pelukan kasih. Fakta menarik tersebut dapat dikenalkan pada anak untuk membuat mereka lebih mengapresiasi. Dan menyayangi hewan. Kita perlu menanamkan rasa cinta hewan kepada anak.

Hal inilah yang diupayakan Arts Prima Foundation melalui virtual konser bertajuk, “Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert”. Menampilkan para siswa dan guru-guru Arts Prima International Music School.

Konser ini ditayangkan melalui akun youtube Arts Prima Music School. Tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), mulai pukul 15.00 WIB, dan berlangsung hingga Minggu (30/8/2020), pukul 23.59 WIB.

“Kami merasa perlu menanamkan kebaikan, respek, dan empati, pada anak dengan mengajarkan kepada mereka peduli lingkungan. Termasuk mengembangkan hubungan cinta positif dengan hewan,” ujar Pendiri Arts Prima Foundation, Andika Wardhani, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Lingkungan, kata Andika, merupakan satu kesatuan hidup, meliputi sumber daya alam Flora dan Fauna. Pandemi covid-19, kata dia, tak hanya berdampak bagi manusia, tapi juga lingkungan.

“Termasuk memunculkan persoalan juga bagi hewan. Terutama satwa yang berada di Taman Margasatwa,” ungkapnya.

Karena itu, kata Andhika, Arts Prima Foundation berinisiatif mengajak masyarakat ikut Peduli Satwa. Salasatunya mengumpulkan Donasi melalui Virtual Konser ini.

Akses untuk menyaksikan konser ini, papar Andhika, dapat diunduh melalui link yang diposting di instagram Arts Prima. Untuk setiap likes pada postingan di instagram resmi Arts Prima, dari sejak tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), hingga Minggu, 30/8/2020, pukul 23.59 WIB, Arts Prima Foundation akan mendonasikan Rp.10.000,-./likes kepada PKBSI (Perkumpulan Kebun Binatang Seluruh Indonesia).

“Konser ini tidak hanya memberi pemahaman cinta hewan kepada anak-anak. Tapi juga mengadakan aksi Donasi untuk membantu Satwa. Seluruh hasilnya disalurkan ke PKBSI untuk membantu pembiayaan Pakan Satwa dan Obat-obatan selama masa pandemi Corona ini,” terangnya. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Uluran Tangan bank bjb, Bantu Korban Longsor Cimanggung, Sumedang…….!

Sumedang, AKUIAKU.Com – HUJAN deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan