Senin , Januari 25 2021
Home / Figuraku / Wartawan Hiburan Bentuk Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)…….!

Wartawan Hiburan Bentuk Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MAKNA Solidaritas dekat dengan makna rasa simpati dan empati. Semua didasarkan atas rasa kepedulian terhadap orang lain maupun kelompok.

Hal inilah yang mendorong sejumlah Wartawan Media Hiburan dan Budaya. Membentuk Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

“Lembaga ini diharapkan dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan, tolong-menolong serta dapat menjadi wahana peningkatkan kompetensi dalam mewujudkan profesionalitas,” ujar Ketua Umum Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Andi Arif kepada AKUIAKU.Com, di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Andi Arif menjelaskan, semangat dan keberadaan YPJI sesungguhnya bermula dari kegiatan sebelumnya yakni Gerakan Peduli Jurnalis. Gerakan tersebut mendonasikan ratusan sembako hingga tujuh tahap kepada para Jurnalis, termasuk beberapa Jurnalis yang sakit.

“Cikal bakal YPJI lahir dari semangat Gerakan Peduli Jurnalis yang kami jalankan. Dari situ kami menganggap perlu ada Payung Hukum (Legalitas) untuk menopang pergerakan organisasi. Agar bisa menyerap bantuan ataupun menjalin kerjasama yang lebih besar lagi, baik itu ke Pemerintah ataupun Swasta,” jelas Andi.

Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), didirikan Senin, 17 Agustus 2020 lalu. Bertepatan dengan memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Ketua Umum, Andi Arif, Wakil Ketua Umum, Mambang Yazid Nasution, Sekretaris, Gilbert Silaen dan Bendahara, Dewi Syafrianis.

Menandai kelahirannya, YPJI menggelar syukuran di Wa’Nick Cafe, Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020).

Acara tersebut dihadiri segenap pengurus YPJI, termasuk Ketua Dewan Pembina YPJI, Agus A Mile.

“YPJI harus bisa menjadi kendaraan yang memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan Jurnalis,” kata Agus A Mile, yang hadir pada acara syukuran tersebut.

Agus meyakini, tidak perlu waktu lama YPJI menjadi lembaga besar.

“Apalagi jika pengurus kompak. Ke depan YPJI banyak “PR” yang harus diselesaikan mengingat pandemi covid 19 ini. Juga banyak berimbas sama kehidupan teman-teman Jurnalis,” ungkapnya. (Eddie Karsito).

About Aku

Check Also

Callista Arum Mengaku Bersyukur Bisa Syuting Bareng Dengan Artis Senior……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — SEBAGAI bintang anyar di dunia akting, Callista Arum mengaku bersyukur bisa main …

Tinggalkan Balasan