Rabu , Agustus 5 2020
Home / Figuraku / Yanuar Ramdan Sang Juara Lomba Desain Mencari Pengalaman Harus Keluar Dari Zona Nyamannya…….!

Yanuar Ramdan Sang Juara Lomba Desain Mencari Pengalaman Harus Keluar Dari Zona Nyamannya…….!

Bandung, AKUIAKU.Com — SEMUA kemajuan dalam kehidupan terwujud di luar Zona Nyaman, begitu motto dari Yanuar Ramdan atau yang akrab di sapa Yanuar.

Karena itu, terangnya saat ia ingin mencari pengalaman atau ilmu baru dalam hidup. Maka ia  harus bisa keluar dari zona nyamannya saat ini.

“Sebab orang yang sukses itu adalah dia yang berani menghadapi tantangan dalam hidupnya,” tandas pemuda kelahiran Bandung, 2 Januari 1999.

Pemilik tinggi badan 168 Cm ini juga berharap bahwa ia bisa menjadi orang yg berguna. Bagi orang lain dan bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Untuk cita-cita, dulu saya sempat ingin menjadi pemain Sepak Bola, mulai dari ikut Sekolah Sepak Bola, sampai ikut Ekstra Kulikuler Futsal saat masih SMP dan SMK. Namun seiring bergulirnya waktu, saya mulai mencari “passion” di dalam diri saya. Kemudian mencari sebuah hal yang benar-benar saya senangi. Dan saat ini saya ingin menjadi seorang Entrepreneur atau Pengusaha Muda,” ulas penfavorit warna hitam dan penyuka goreng ayam.

Mahasiswa  STIE Pasundan jurusan Manajemen semester VI ini juga. Kini selain kuliah juga tengah sibuk di Organisasi Kampus tepatnya di BEM, karena menjabat sebagai Ketua BEM sejak November 2019.

“Untuk hobi saya tidak punya sesuatu yang spesifik, namun jika ada hal yang membuat saya nyaman. Maka saya akan terus melakukannya. Saya juga senang mencoba hal baru, seperti mengikuti Lomba Desain, kala itu saat acara Diesnatalis Kampus ke 47. Dimana pesertanya itu dari mahasiswa kampus sendiri dan setiap kelas harus mendelegasikan  satu orang. Untuk ikut dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah saya mendapat Juara 1, pada tahun berikutnya saya kembali mengikuti lagi Lomba Poster Dakwah yang di adakan oleh UKM DKM STIE Pasundan dan saya mendapat Kuara 1 untuk yang kedua kalinya,” ulas Yanuar.

“Menurut saya itu suatu Prestasi bagus karena sebelumnya, saya belum pernah menjuarai Lomba apapun. Dan mungkin itu menjadi sebuah awal yang bagus didalam hidup saya, untuk memacu lagi Skill-Skill yang saya miliki,” tandasnya.

Ditanya soal idola, Yanuar mengatakan bahwa ia mengidolakan Ir. Soekarno. Sebab Presiden pertama RI tersebut, terangnya memiliki karakter yang mengagumkan. Seperti percaya diri, penuh daya tarik, inisiatif, inovatif dan kaya akan ide baru dan gagasan baru.

“Adapun sosok yang selalu menginspirasi saya adalah Ke-Dua  Orangtua saya, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Orangtua saya. Karena ini menjadi acuan di diri saya untuk kerja lebih keras lagi untuk mengejar apa yang saya inginkan,” terang bungsu dari dua bersaudara.

Yanuar juga menambahkan bahwa Orangtuanya lah….yang membuatnya selalu bersemangat. Dalam menjalani hidup, karena harapan terbesar yang ia miliki adalah memberikan yang terbaik kepada Ke-Dua Orangtua dan membuatnya bahagia di kemudian hari.

“Hidup yang saya maknai adalah Be Your Self, jadilah diri sendiri dan nikmati, jalani dan syukuri apa yang kita dapatkan hari ini, esok, dan seterusnya,” pungkasnya. (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

Akhirnya Green Sedayu Mall Jakarta Dibuka……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — WABAH pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ternyata, berpengaruh besar terhadap Bisnis Properti dan …

Tinggalkan Balasan