Jumat , Maret 29 2024
Home / Figuraku / Jaga Asupan Makanan Di Tengah Pandemi Covid-19 Saat Berpuasa……..!

Jaga Asupan Makanan Di Tengah Pandemi Covid-19 Saat Berpuasa……..!

Bandung, AKUIAKU.Com — PUASA di tengah masa Pandemi memang membutuhkan perhatian Ekstra, terutama untuk segi Kesehatan. Karena dari pola tidur sedikit banyak akan terganggu dan yang Ke-Dua, karena merasa lebih lapar, kita cenderung lebih malas untuk bergerak. Dan Ke-Tiga kita tidak bisa makan untuk memenuhi nutrisi harian dari subuh hingga petang. Semua hal tersebut, dapat mempengaruhi daya tahan tubuh kita.

Nutrition Expert YOUVIT Gummyultivitamin, Puteri Aisyaffa, mengatakan. Bahwa pemenuhan Nutrisi yang baik saat sahur, memiliki peranan penting agar Puasa tetap kuat dan sehat.

“Masih banyak orang Indonesia yang belum sadar bahwa Sahur itu, kunci supaya badan kita lebih tahan banting saat berpuasa. Karena aktifitas dari Pagi sampai Maghrib sangat membutuhkan dukungan dari Nutrisi yang kita makan ketika Sahur. Jadi sangat disayangkan kalau kita melewatkan waktu pengganti sarapan ini,” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Aisya ini, menjelaskan juga bahwa walaupun kita sudah menjalankan Sahur. Sebaiknya menghindari konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan Gula Tinggi.

Hal Ini bisa berupa makanan dengan Karbohidrat sederhana seperti Nasi Putih, Mie, Bihun, Roti serta makanan dengan tambahan gula buatan. Aisya mengatakan, jenis ini dapat menaikkan Kadar Gula Darah secara signifikan. Sehingga badan lebih cepat lemas dan mudah mengantuk.

Makanan kemasan seperti Sardine Kaleng, Sosis, Nugget, Mie Instan, Kecap dan Saos. Tipe makanan ini, mengandung Natrium yang cukup tinggi dan bisa meningkatkan tekanan darah yang tentunya tidak baik untuk tubuh.

Makanan dengan lemak tinggi. Biasanya seperti makanan yang digoreng, bersantan serta bahan makanan seperti Jeroan dan Daging Merah. Meskipun rasanya enak, ini dapat mengakibatkan kenaikan asam lambung.

Adapun Kopi dan Teh sebaiknya dihindari saat sahur, karena keduanya bersifat Diuretik. Hal ini bisa menstimulasi pengeluaran cairan lebih banyak dari dalam tubuh, melalui air seni maupun keringat. Sehingga tubuh lebih cepat Dehidrasi.

“Saat Sahur sebaiknya lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Karena selain kandungan vitamin dan mineralnya, bagus untuk mendukung fungsi sistem tubuh, jenis makanan ini juga tinggi dengan serat yang baik untuk sistem pencernaan,” tambahnya lagi.

“Nah, supaya lebih yakin dengan asupan Nutrisi kita, sebaiknya setiap Sahur juga mengonsumsi Multivitamin yang dosisnya seimbang dan tidak berlebih seperti YOUVIT. Walaupun Gummy Multivitamin ini lengkap dengan 10 Vitamin dan 2 Mineral, angka kecukupan gizinya sudah sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI. Karena kalau melebihi dosis, jangka panjangnya tidak bagus untuk kesehatan ginjal kita,” ucapnya.

Saat ini, YOUVIT juga membuka Hotline Khusus (linktr.ee/haloyouvit) untuk tanya jawab seputar Nutrisi dan gaya hidup sehat. Dimana pertanyaan dari masyarakat akan langsung ditanggapi olehnya dan rekan Rachel Olsen. Untuk membantu memberikan informasi yang benar atau Hoax di tengah Pandemi.

YOUVIT sendiri hadir ke tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan gaya hidup sehat yang menyenangkan. Dan tentunya membawa kebahagiaan di sela-sela aktifitas harian. Dengan tubuh yang sehat, kami berharap semua tujuan yang ingin diraih dapat tercapai. YOUVIT Dewasa merupakan Multivitamin Gummy Dewasa pertama di Indonesia. Sejak awal 2017 lalu, Produk berkualitas Premium ini telah tersedia luas melalui lebih dari 10.000 Toko di lebih dari 100 Kota. (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *