Senin , Juni 1 2020
Home / Figuraku / LIDA 2020 : Tetap Digelar Dengan Resiko Tanpa Penonton Di Studio…….!

LIDA 2020 : Tetap Digelar Dengan Resiko Tanpa Penonton Di Studio…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MESKI Pandemi Covid-19 tengah menyerang masyarakat Indonesia. Dan Jakarta menjadi tempat penyebaran virus mematikan itu. Tidak menyurutkan Indosiar, untuk tetap melahirkan Bintang Dangdut masa depan di tahun Double Hoky 2020.

Terbukti ajang pencarian Generasi Dangdut era Milenial lewat ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Terus digelar dengan resiko tidak menghadirkan penonton di Studio Empek yang menampung ratusan “Penggila” Dangdut.

Kini LIDA telah memasuki babak Top 12 yang dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Menghadirkan Grup 3 sebagai grup terakhir yang berjuang pada Konser yang berlangsung hari Jumat, 3 April 2020 lalu.

Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 menampilkan Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Janna (Papua Barat).

Tinggal tersisa Tiga Tiket untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2020. Sebagai peserta dengan polling LIDA tertinggi di Episode sebelumnya, Aco (Sulawesi Tenggara) memiliki keistimewaan untuk menentukan urutan tampilnya.

Aco (Sulawesi Tenggara) dengan penuh percaya diri memutuskan sebagai penampil pertama. Lagu “Bunga Surgawi” berhasil dibawakan dengan baik oleh Aco (Sulawesi Tenggara). Hingga seluruh Dewan Juri bergoyang dan memberikan Standing Ovation.

“Saya berharap, Aco bisa terus konsisten. Malam ini kamu membuktikan bisa tampil maksimal. Aku optimis Aco bisa melaju ke babak selanjutnya”, puji Lesti DA.

Selanjutnya giliran gadis asal Nusa Tenggara Barat, Eva menyanyikan lagu “Asmara”.

“Saya suka dengan penampilan kamu malam ini. Sebenarnya suara kamu bisa menyanyikan lagu-lagu yang lebih romantis. Eva semoga kamu semakin sukses kedepannya”, puji Nazzar.

Berbeda dengan dua peserta sebelumnya, Gunawan (Maluku Utara) mendapat cukup banyak kritik dan saran dari Dewan Juri.

“Kamu memiliki karakter suara yang sangat bagus, tetapi malam ini kami sangat kecewa dengan penampilan kamu. Beberapa kali kamu lupa lirik, bahkan ada part yang tidak kamu nyanyikan. Sangat disayangkan. Semangat terus Gunawan!”, ungkap Fildan DA.

Rara LIDA juga memberikan semangat untuk Gunawan (Maluku Utara). Supaya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Janna (Papua Barat) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser LIDA 2020 Top 9 Result Show Grup 3. Lagu “Pembaringan Terakhir”. Dibawakan oleh Janna begitu syahdu, hingga membuat Dewan Juri tersentuh. Bahkan Dewi Perssik beberapa kali mengusap air mata. Kelima Dewan Juri tidak ragu untuk memberikan Standing Ovation.

“Janna, saya tahu perasaan kamu. Saya juga bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Lirik lagu ini sangat menyentuh. Kamu luar biasa dapat menyanyikan lagu ini dengan kontrol yang sangat baik hingga selesai. Kamu sangat tegar, Janna. Mudah-mudahan kamu semakin sukses hingga bisa membiayai keluarga kamu”, tutur Dewi Perssik sambil terisak.

Pertarungan di Babak Top 12 LIDA 2020 usai sudah. Eva (Nusa Tenggara Barat) dengan polling LIDA terendah di Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 harus tersenggol. Sementara Janna (Papua Barat), Aco (Sulawesi Tenggara), dan Gunawan (Maluku Utara) berhasil melaju ke babak Top 9 LIDA 2020 menyusul enam Duta Provinsi sebelumnya. (Buyil).

About Aku

Check Also

Anggy Umbara, Kondisi Industri Film Sudah Sangat Kritis……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — DAMPAK wabah Pandemi Covid 19, sangat dirasakan Inda film, selain bioskop tidak …

Tinggalkan Balasan