Jumat , Maret 29 2024
Home / Figuraku / Pedangdut Cantik Ini Gelontorkan Sambel Ijo…….!

Pedangdut Cantik Ini Gelontorkan Sambel Ijo…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MENJADI Finalis di ajang pencarian bakat tarik suara menjadi pintu, bagi Maisaka untuk terjun sebagai Penyanyi Dangdut Profesional.

Dara cantik kelahiran Ciamis, Jawa Barat tahun 1992, yang terlahir dengan nama Mela Rosmalia ini. Sudah mengenal dunia tarik suara, sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dengan berbekal segudang Prestasi dan pengalaman dalam dunia tarik suara inilah. Menjadi sebuah modal dasar yang kuat, untuk memantapkan langkahnya menjadi seorang penyanyi rekaman.

Meski diawal karier sempat memilih Jalur Pop, namun karena kecintaannya terhadap Musik Dangdut, Maisaka pun, memantapkan diri memilih Musik Dangdut, sebagai pilihan bermusiknya.

Bersama ASCADA Musik, sebagai rumah tempatnya berkarya, ia sempat merilis beberapa single sebelumnya. Seperti lagu bertajuk “Ingat Ingat Kamu”, “Srigala Berbulu Domba”, “Geli Geli”, “Bergoyang”, dan “Asam Lambung”.

Memasuki awal tahun 2020, Maisaka kembali membuktikan eksistensi dan produktivitasnya di Industri Musik Dangdut Nasional. Dengan kembali merilis single terbaru yang berjudul “Sambel Ijo”.

“Musiknya enak semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya. Dan saya sangat suka dengan lirik lagunya”, ujar Maisaka, memberi kesan dari single terbarunya ini.

Single ini mengemas konsep Dangdut Modern, dibangun oleh lirik – lirik lugas, yang dibalut sebuah komposisi musik, paduan dari beragam sound yang berkarakter kuat.

“Tema dari lagu ini, menceritakan tentang rasa sakit hati karena dikhianati, yang diibaratkan rasanya tuh lebih pedes dari Sambel Ijo,” tambahnya lagi menceritakan makna dari single ini.

“Lirik lagunya ringan dan lugas, ada beberapa penggalan lirik malah jadi kekuatan dari single ini. Jadi saya dituntut harus bisa menjiwainya dengan tepat, supaya makna dari single ini bisa tersampaikan,” imbuhnya lagi menceritakan tantangan saat rekaman lagu ini.

Selain karena kecintaannya pada Musik Dangdut, Maisaka pun punya alasan lain dibalik keseriusannya menggeluti dunia nyanyi.

”Mungkin saya anggap ini sebagai wasiat dari almarhumah mama saya. Beliau semasa hidupnya selalu support paling awal untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi saya menyanyi. Dari mulai memilihkan lagu, kostum dan lainnya, bahkan ketika masih di bangku sekolah. Mama juga yang rajin mencari panggung–panggung kejuaraan menyanyi. Baik di Mall atau sekolahan lainnya,” ungkap Maisaka seraya mengenang support dari sang mama.

“Mama pernah bilang, kalo beliau akan selalu mendukung cita cita saya jadi penyanyi. Dan menjadi sebuah kebanggan buatnya, jika saya bisa sukses nantinya,” tambahnya lagi.

“Alhamdulillah, nggak terasa tahun ini sudah memasuki tahun ke 6. Saya menjadi bagian dari Musik Dangdut Nasional, meski belum semua keinginan tercapai. Tetapi saya sangat senang, lagu–lagu saya bisa diterima masyarakat. Semoga di tahun 2020, saya bisa meraih Prestasi yang lebih baik lagi, dibanding tahun–tahun sebelumnya,” tegas Maisaka. (Buyil).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *