Rabu , Februari 26 2020
Home / Figuraku / Budaya Sungai Yang Tercipta Selama Ratusan Tahun Di Banjarmasin Memang Menarik……!

Budaya Sungai Yang Tercipta Selama Ratusan Tahun Di Banjarmasin Memang Menarik……!

Banjarmasin, AKUIAKU.Com — USAI sudah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal ini tentu ada kenangan tersendiri bagi Insan Pers. Salasatunya yaitu Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan istri menyempatkan diri, menikmati Wisata di Sungai Martapura yang merupakan anak Sungai Barito, beberapa waktu yang lalu.

Keduanya menaiki perahu dari pinggir sungai di Taman Siring ditemani Bendahara HPN, Dar Edi Yoga dan salaaeorang Panitia Bidang Pameran HPN, Wilson Bernadus Lumi.

Atal S Depari tampak sangat menikmati perjalanan menyusuri sungai Martapura.

Di tempat Wisata Taman Siring atau Titik O Kota Banjarmasin, terdapat banyak perahu Klotok ukuran panjang yang dapat disewa mulai dari harga Rp.200 ribu hingga Rp 600 ribu tergantung jarak dan tujuan yang ingin ditempuh.

Sungai Martapura sendiri merupakan tempat pertemuan berbagai anak sungai yang banyak terdapat di sekitar Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sungai ini memiliki peran sentral dalam Detak Nadi Kota.

Taman Siring Sungai Martapura masih menjadi salasatu daya pikat utama Wisatawan di Kota Banjarmasin. Jika dikelola lebih baik lagi, maka dapat meningkatkan pendapatan pemilik Perahu Klotok. Sehingga dapat menggiatkan Wisata berbasis Sungai. Seperti Wisata malam dengan perahu sambil menikmati musik dan santap malam ala restoran.

Budaya Sungai yang tercipta selama ratusan tahun di Banjarmasin memang menarik. Seperti halnya pasar terapung di muara Sungai Barito yang selama ini. Telah menjadi “ikon” Kota penghasil Batu Berlian ini. Namun sayangnya Wisatawan hanya dapat menyaksikannya di hari Minggu pagi dan berlangsung hingga pukul 09.00. (Ris).

About Aku

Check Also

“Mengembangkan Perasaan Bersyukur, Harapan dan Kepedulian”…..!

Di Ulang Tahun Ke-10 Rumah Singgah Bunda Lenny. Bekasi, AKUIAKU.Com — “EMPATI adalah sifat baik …

Tinggalkan Balasan