Kamis , April 18 2024
Home / Aktingku / Jelang syuting Film “Lo Ban Teng” Putra Kusuma Picture Gelar Open Casting Dan Jumpa Fans……!

Jelang syuting Film “Lo Ban Teng” Putra Kusuma Picture Gelar Open Casting Dan Jumpa Fans……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — SEBELUM menjalani syuting,
Film “Lo Ban Teng”, Crew Film Rumah Produksi Putra Kusuma Picture. Menggelar Open Casting sekaligus jumpa penggemar di kota Bandung dari tanggal 9-11 Januari 2020 lalu.

Saat gelaran Jumpa Fans, selain dihadiri oleh Produser, Aktor, Konsultan Spiritual Ki Kusumo juga dihadiri oleh beberapa Calon pemain film “Lo Ban Teng” antara lain : Ken Ken “Wiro Sableng”, Elkie Kwee dan Angga Eka Putra.

Masyarakat Bandung sangat antusias mengikuti acara Temu Fans dan Open Casting Film Lo Ban Teng. Peserta Open Casting sendiri di ikuti sekitar 300 orang peserta dari Bandung maupun luar kota Bandung. Selanjutnya Temu Fans dan Open Casting Film ” Lo Ban Teng” sendiri akan diadakan di beberapa kota setelah Bandung. Antara lain, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar serta beberapa kota besar lainnya.

Silat salasatu bentuk Identitas Seni Beladiri Nusantara Kebudayaan Indonesia. Silat kini tidak hanya sebagai alat Seni beladiri, tetapi berkembang menjadi sebuah upaya dalam memelihara kesehatan melalui olehraga. Silat juga membentuk karakter bangsa yang tangguh, kuat, berbudi luhur. Dan berkembang menjadi watak identitas bangsa.

Nilai-nilai inilah yang akan dihadirkan lewat film “Lo Ban Teng”.

Yang akan menampilkan topik olahraga dan permainan yang mengandung energi besar. Kita tahu, di olahraga terdapat kompetisi, kejujuran, adu kekuatan dan adu strategi. Tapi, di olahraga juga terdapat persahabatan, persaudaraan, dan kekeluargaan.

Selain Pencak Silat tidak banyak orang tahu kalau di Indonesia, ada Perguruan Ilmu Beladiri Kung Fu beraliran Ngo Chu Kun.

Perguruan ini didirikan dan dikembangkan oleh seorang Guru bernama ‘Lo Ban Teng”. Aliran yang lahir sejak tahun 1928 ini tersebar tidak saja di sejumlah daerah di Indonesia. Tetapi juga di beberapa negara di Asia.

Kisah nyata inilah yang mendasari “Roh” film “Lo Ban Teng” yang akan diproduksi.

Sementara itu, Ki Kusumo akan lebih menonjolkan seni beladiri baru melalui KIMA (KI KUSUMO MARTIAL ART). Sebuah gabungan dari Beladiri Kungfu yang hanya diambil saripatinya. Sehingga menciptakan aliran beladiri baru yang lebih lengkap.

Dan aliran Beladiri KIMA inilah yang sebagian besar akan mewarnai pula film “Lo Ban Teng”.

Film “Lo Ban Teng” sebuah film yang memadukan aktor Indonesia dan Tiongkok. Cerita diadaptasi dari kisah hidup pendekar asal Hokkian Tiongkok, dengan Setting lokasi shooting dilaksanakan di Tiongkok, Semarang dan Jakarta.

Mengingat tuntutan Artistik dan lokasi shootingnya di beberapa Negara, produksi film ini tentu menelan biaya puluhan miliar. Namun dari aspek pembiayaan Ki Kusumo tetap memberi keleluasan dan kebebasan Tim Produksi untuk berkreasi. Film ini akan memakan waktu penggarapan selama tiga sampai empat bulan.

Film yang konon ceritanya dari awal sampai akhir penuh dengan adegan perkelahian dan mendebarkan ini. Targetnya tahun 2020 sudah tayang di Bioskop. (Buyil).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *