Kamis , Januari 23 2020
Home / Aktingku / Film “Senyum Sabyan” Mengedukasi Masyarakat Masalah Lingkungan…….!

Film “Senyum Sabyan” Mengedukasi Masyarakat Masalah Lingkungan…….!

Bandung, AKUIAKU.Com —
DIPRODUKSI sejak 18 September 2019, film berjudul “Senyum Sabyan”, garapan Sutradara TJ. R. Natadijaya ini. Merupakan film Edukasi yang dirilis Rumah Produksi Bioskop Rakyat (Biora).

Sutradara TJ. R. Natadijaya menyampaikan bahwa lokasi yang dipilih yaitu di kawasan Bandung Tengah dan Timur. Dengan menampilkan bangunan-bangunan ikonik di Kota Bandung. Untuk wilayah Timur, menjadi Pusat dalam pengambilan bagian dari Program “Kang Pisman”.

“Nantinya, film ini juga akan diputar di kewilayahan sesuai dengan Zona Sekolah. Film tersebut akan memberikan porsi sekitar 30 persen untuk program “Kang Pisman”. Sehingga film ini akan kental soal lingkungan,” jelasnya.

Natadijaya melanjutkan bahwa dalam film ini pihaknya mengajak Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Yang berperan sebagai Guru Agama dimana Wali Kota Bandung juga. Menyarankan agar film lebih mengedukasi masyarakat tentang Lingkungan.

Untuk penokohan, adalah sosok Sabyan yang diperankan Ria Ricis ini. Sebagai seorang anak miskin yang selalu peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar. Sabyan sendiri semasa kecil sering di “bully” oleh Angga (Ajun Perwira) anak dari orang berada merupakan teman sekolah Sabyan.

“Sabyan itu orang yang tidak punya. Tetapi dirinya selalu peduli dengan kebersihan lingkungan. Tidak hanya itu Sabyan, tidak pernah marah semangat untuk tetap sekolah demi menggapai cita-cita,” tandasnya.

Lokasi syuting dalam film “Senyum Sabyan” ini, ada di empat tempat yakni Bank Sampah, SDN Cicabe dan RS Ibu dan Anak AL Islam di Cicadas.

“Kami berharap film Senyum Sabyan ini bisa menyampaikan berbagai pesan positif untuk masyarakat luas. Khususnya anak-anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sejak kecil. Bukan hanya itu, film ini bisa mencapai satu juta penonton dan memiliki konten Edukasi yang tinggi,” paparnya.

Untuk penayangan film pun dijadwalkan mengikuti masa-masa liburan. Dan awal masuk siswa-siswi sekolah, Gala Premier dan Press Conperence pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 di CGV Istana BEC. Sedangkan penayangan film berawal pada tanggal 22 januari 2020 dan rangkaian kegiatan di akhiri dengan Konser Musik “Charity” Bersama Sabyan Gambus di Pusenif PPI Bandung pada tanggal 8 Februari 2020.

“Harapan kami film “Senyum Sabyan” ini bisa ada Edukasi yang tersampaikan dimana selaras dengan misi pemerintahannya. Yang peduli dengan lingkungan. Karena untuk produksi film dari “Bioskop Rakyat” ini, memang selalu mengusung tema Edukasi. Dan film ini merupakan film ke-7. Sebelumnya kami sudah buat serupa di Sukabumi, Cianjur, Cirebon, KBB, Cimahi dan Tasikmalaya,” pungkasnya. (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

KKN Di Desa Penari” The Movie Siap Edar Maret Mendatang……! Cerita “Mistis” ini terjadi di Kabupaten B, Kecamatan K dan Desa W…..?

Jakarta, AKUIAKU.Com — SEBAGAI Produser Rumah Produksi Raksasa, sepertinya Manoj Punjabi tidak lagi memandang film …

Tinggalkan Balasan