Jumat , Maret 29 2024
Home / Figuraku / Faul Lida Raih Jawara Dangdut Academy Asia Ke 5…….!

Faul Lida Raih Jawara Dangdut Academy Asia Ke 5…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MELALUI perjuangan yang panjang yang melelahkan dan menyingkirkan 35 Perwakilan dari Tujuh Negara seperti Malaysia, Indonesia, Timor Leste, Thailand, Philippines, Singapore, dan juga Brunei Darussalam.

Akhirnya Faul Lida asal Aceh Darussalam dinobatkan sebagai Jawara Dangdut Academy Asia ke 5.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya saya dinobatkan sebagai Juara, menurut saya Randa Bagus, juga Hanah keren. Trofi ini saya persembahkan untuk almarhum Bapak dan Almarhumah ibu saya,” ujar Faul usai menerima Trofi yang diserahkan oleh Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar .

Faul memang memiliki suara bagus, wajah tampan membuat aura bintang dan juaranya melekat pada Juara Lida Indornesia. Sementara Randa meski memiliki wajah Hansom dan suara tak kalah memikat, namun sinar kebintangan kalah dari Faul. Tidak mengherankan selama penjurian 2 malam berturut-turut, nilai Randa selalu terbawah dibandingkan dengan Faul dan Hanah Precillas Philippines.

Namun saat duet dengan Fildan, Randa menunjukkan kualitasnya sebagai “Pedangdut Masa Depan”. Hal ini yang membuat Dewan Juri dari 7 Negara ini, memberikan nilai signifikans dan akhirnya menyalip Hanah dari
Philippines.

Duet maut Randa dengan Bintang segala Bintang yaitu Fildan yang membawakan tembang “Pandangan Pertama” milik A. Rafiq, keduanya tampil prima. Selain menunjukan kualitas suara, keduanya juga memamerkan kepiawaiannya dalam memainka alat masik Gitar (Fildan) dan Piano Randa.

“Karena ini malam terakhir, makanya saya tampil habis-habisan. Agar tidak mengecewakan masyarakat yang telah mendukung saya,” ujar Randa bangga.

Penampilan Hannah di paruh kedua, dengan duet bareng Reza. Hanah makin menunjukan kualitasnya sebagai pedangdut masa depan. Meski datang dari negara yang minim musik dangdut, Hanah dalan waktu 3 bulan mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 5, sudah mampu beradaptasi dengan membawakan lagu dangdut dengan bahasa Indonesia yang baik. Jadi sangat wajar kalau Hanah masuk 3 besar.

“Saya bangga mendampingi Hanah sebagai teman duet,” puji Reza.

Pujian buat Hannah pun datang dari Zaskia Gotik salasatu komentator.

“Nggak sangka ternyata orang Philippines bisa menyanyikan lagu dangdut dengan bahasa Indonesia yang baik dengan cengkok dangdut dengan sangat baik,” puji Zaskia Gotik

Penampilan memikat Hannah pun di apresiasi oleh Nazzar yang pernah menjanjikan. Apabila Hannah masuk babak Grand Final, ia akan memberikan hadiah Cincin berlian. Usai duet dengan Reza, Nassar langsung menepati janjinya.

“Hannah, tolong jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah bentuk apresiasi saya atas kemauan kamu belajar musik dangdut. Sehingga mampu masuk Grand Final” ujar Nazzar.

Sebagai penampil pamuncak, Faul diduetkan bareng Rara Lida, melantunkan tembang “Egosi” karya Hendro Saky.

“Saya deg-degan dan khawatir, kalau penampilan saya kurang maksimal. Sehingga tidak bisa mengangkat kualitas suara Faul,” Aku Rara, ketika dimintai komentar usai duet dengan Faul.

Inul Daratista yang murah pujian pun tak kalah memuji aksi Faul di malam Grand Final DAA 5.

“Selamat Faul, kamu telah mampu mengklimakan Grand Final Dangdut Academy Asia ke 5 dengan penampilan luar biasa,” kata Inul, sebagai salasatu komentator.

Indosiar selaku penyelenggara kontes dangdut Asia terdepan, memberikan hadiah uang tunai Rp.100 Juta kepada Hannah Prescillas asal Philippines sebagai Juara III, Randa diganjar uang tunai Rp.150 Juta dan Faul sebagai Juara 1 Meraih hadiah Rp.250 Juta. (Buyil).

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *