Selasa , Januari 28 2020
Home / Figuraku / Duta Seni Kabupaten Jember Di Bawah Pembinaan Bupati Jember Selaku Pelindung…..!

Duta Seni Kabupaten Jember Di Bawah Pembinaan Bupati Jember Selaku Pelindung…..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — TURUT menyaksikan pergelaran ini, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengelolaan Anjungan Badan Penghubung Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur, Samad Widodo, SS, MM. Serta beberapa Pejabat Daerah terkait dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabupaten Jember.

Para Seniman yang terlibat di pergelaran ini antara lain, Dhebora Krisnowati Sumarahingsi, S.Pd., M.Pd (Gagasan dan Ide Program), yang tak lain adalah Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember. Dhebora juga seorang Guru dan Penggiat Budaya. Serta Produktif di bidang Penulisan Karya Sastra.

Bertindak sebagai Sutradara dan Penulis Cerita, Didik Suharijadi, SS.MA, Penata Panggung Mulyono S.Pd, Artistik Pradita Intan, S.Pd, Penata Kostum, Gandes Production, Penata Musik Yudan, dan Penata Tari Rendra Adi Syaputra serta puluhan Pengrawit, Aktor, Aktris Panggung, Penyanyi dan Penari.

Duta seni Kabupaten Jember ini di bawah pembinaan Bupati Jember selaku Pelindung. Bertindak sebagai Penasehat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember. Penanggung jawab, adalah Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember. Serta Enys Kartika, S.Pd, sebagai Pimpinan Produksi.

Bertindak sebagai Juri Pengamat adalah, Suryandoro, S.Sn (Praktisi dan Pengamat Seni Tradisi), Eddie Karsito (Wartawan, Penggiat Seni & Budaya), Dra. Nursilah, M. Si. (Dosen Seni Tari Universitas Negeri Jakarta) dan Catur Yudianto (Kepala Bagian Pelestarian dan Pengembangan Bidang Budaya TMII).

Penampilan Duta Seni Kabupaten Jember ini, menjadi pergelaran Penutup Program Anugerah Duta Seni Budaya Jawa Timur, yang diselenggarakan Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur sepanjang tahun 2019. Acara ini diikuti para Duta Seni Daerah yang mewakili 26 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

Pihak penyelenggara telah menetapkan para penerima penghargaan yang akan diserahkan pada malam puncak penganugerahan yang akan berlangsung di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (21/12/19), pukul 19.00 WIB. (ED).

About Aku

Check Also

D’Masiv Rilis Lagu Samar “Saat Cinta Tak Pasti dan Perlahan Memudar”………!

Bandung, AKUIAKU.Com — GRUP band D’Masiv merilis single berjudul “Samar” dimana lagu ini. Mengungkapkan perasaan …

Tinggalkan Balasan