Senin , Desember 9 2019
Home / Serba Serbiku / Bermain Musik Merupakan Bagian Dari Pendidikan Karakter Peserta Didik….!

Bermain Musik Merupakan Bagian Dari Pendidikan Karakter Peserta Didik….!

Bandung, AKUIAKU.Com — BERBAGAI upaya pihak sekolah terus memacu kreatifitas para peserta didiknya. Dan bermain musik, merupakan bagian dari  “Pendidikan Karakter” bagi para peserta didik.

Untuk itu beberapa waktu yang lalu, para peserta didik di SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung. Menyelenggarakan “Kegiatan Ceria Bersekolah”.

“Kegiatan Ceria Bersekolah” ini, adalah suport dari “Yamaha Musik Time Bandung”. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Sebagai realisasinya, maka diadakan Ekstrakulikuler Musik.

Dari 40 Sekolah Dasar yang menerima bantuan berupa Keyboard Yamaha. Dan salasatunya adalah SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung.

Dan beberapa waktu yang lalu, telah  mengadakan “Konser Mini”. Yang merupakan bentuk dari hasil pelatihan peserta didik kelas 2.

“Tahun sekarang merupakan Angkatan ke-5 yang sudah melaksanakan “Konser Mini” ini. Semoga dapat menjadi pemacu kreatifitas bermusik di angkatan selanjutnya,” ulas Hj. Weni, selaku  Kepala SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung, seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak “Yamaha”. Atas bantuannya di dalam menunjang pembentukan “Pendidikan Karakter” sesuai dengan tujuan Kurikulum tahun 2013. (Irawan)

About Aku

Check Also

Duta Seni Kota Blitar Kampanyekan Kedaulatan Budaya Melalui Kesenian Tradisi……..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — BANGSA Indonesia yang pluralistik merupakan kenyataan yang harus dilihat sebagai aset Nasional. …

Tinggalkan Balasan