Tuesday , November 12 2019
Home / Ragam Beritaku / Perpaduan Istimewa Keju KRAFT Dan Kuliner Nusantara Untuk Memperkaya CIita Rasa “Khas” Kuliner Nusantara…..!

Perpaduan Istimewa Keju KRAFT Dan Kuliner Nusantara Untuk Memperkaya CIita Rasa “Khas” Kuliner Nusantara…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — DENGAN mengangkat tema “Beragam Rasa Satu Keju”, kegiatan ini merupakan perpaduan istimewa keju KRAFT dan Kuliner Nusantara untuk memperkaya cita rasa khas Kuliner Nusantara melalui semangat ”Beragam Rasa Satu Keju”.

Beberapa waktu lalu KRAFT menggelar acara “Festival Kuliner KRAFT” digelar di JI. Majapahit, Gasibu, Bandung.

Selain Festival Kuliner, KRAFT juga penganugerahan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) turut diberikan kepada KRAFT. Selaku penyelenggara acara ini, karena banyaknya berbagai jenis perpaduan kreasi kuliner keju yang dihadirkan.

“Acara yang berlangsung selama dua hari pada 7-8 September 2019 ini merupakan ajang Festival Kuliner Pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara,” terang President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad.

Sachin juga mengungkapkan bahwa pengunjung dapat merasakan langsung perpaduan istimewa keju KRAFT dan Kuliner Nusantara dari para pedagang Kuliner Indonesia mulai dari hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman.

Sachin juga menjelaskan bahwa KRAFT merupakan produk keju Cheddar olahan dibawah naungan Mondelez Indonesia. Sebagai pemimpin pasar keju Cheddar olahan di Indonesia. KRAFT ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa Kuliner Indonesia yang kali ini. Diwujudkan melalui Ragam Kreasi Kuliner perpaduan keju KRAFT dan Kuliner Nusantara.

”Tema Beragam Rasa Satu Keju”. Disematkan dalam penyelenggaraan Festival ini, dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas Kuliner Nusantara melalui perpaduan keju,” jelas Sachin.

Sachin menambahkan bahwa Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara. Karena mampu merepresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keragaman kulinernya yang sejalar dengan semangat dari Festival ini.

Festival Kuliner KRAFT ini juga, berfungsi sebagai bentuk apresias. Sekaligus wadah kreatif, bagi para pedagang Kuliner Indonesia. Untuk menyajikan ragam Kreasi Kuliner Keju Nusantara.

Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk, kolabofasl antara KRAFT dengan para pedagang Kuliner Indonesia. Khususnya Kelas Kecil dan Menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori “Sajian Terbanyak Berbahan Keju”.

Keberhasilan pemecahan Rekor MURI Ini tak luput dari kerja keras para peserta yaitu para Pedagang Kuliner Indonesia. Intuk menghadirkan beragam Kreasi Sajian Kuliner Leju Nusantara.

“Semoga rekor MURI Ini dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang Kuliner |ndonesla. Untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya. Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” terang Sachin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengungkapkan. Bahwa ia bangga dengan adanya acara ini, karena memperkaya Kuliner di Jawa Barat.

“Saat ini, keju adalah bahan makanan yang tidak bisa dipisahkan dari produk Kuliner. Saya juga mengapresiasi adanya KRAFT di Jawa Barat, dimana pabriknya berada di Padalarang. Dan Karyawannya 100 persen adalah orang Jawa Barat dengan jumlah 600 orang. Tentu sangat baik untuk penyerapan tenaga kerja,” tandasnya.

Keberadaan KRAFT di Jawa Barat, lanjut Uu bisa diterima oleh masyarakat Jawa Barat dengan inovasi dan kolaborasinya. Dan tentu Keberhasilan yang sudah diraih hari ini, harus terus ditingkatkan. Untuk menekan pengangguran, mengangkat ekonomi, dan keberhasilan infrastruktur yang dirasakan. (Tiwi Kasavela).

About Aku

Check Also

Reformasi Membawa Nasib Kurang Baik Bagi “Ludruk”…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — IKLIM Reformasi membawa nasib kurang baik bagi “Ludruk”. Kesenian ini juga turut …

Leave a Reply