Tuesday , November 12 2019
Home / Ragam Beritaku / “Gebyar Pesona Budaya Garut” Menjadi Salasatu Nominator “Festival Pariwisata Terpopuler”. Dalam “Anugerah Pesona Indonesia”……..!

“Gebyar Pesona Budaya Garut” Menjadi Salasatu Nominator “Festival Pariwisata Terpopuler”. Dalam “Anugerah Pesona Indonesia”……..!

Garut, AKUIAKU.Com — KABUPATEN Garut sebagai Kabupaten yang memiliki daerah tujuan Wisata beragam di Jawa Barat. Dan menjadi daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Bahkan salasatu program andalan Disparbud Garut yaitu “Gebyar Pesona Budaya Garut” menjadi salasatu Nominator “Festival Pariwisata Terpopuler”. Dalam “Anugerah Pesona Indonesia”.

Dalam hal ini Kabupaten Garut, mewakili Jawa Barat, karena dianggap mewakili “Marwah” Festival Budaya di Jawa Barat.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Pusat pada perkembangan Pariwisata di Garut. Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung langsung ke lokasi Wisata Alam dan Budaya Candi Situ Cangkuang. Yang berada di Desa Cangkuang, Leles.

Kedatangan Arief Yahya ini untuk membuka dan meresmikan “Pasar Wisata Digital” yang terletak di Situs Kampung Pulo yang berada di tengah-tengah Situ Cangkuang, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula anggota DPR RI dari fraksi Golkar Ferdiansyah, Bupati Garut Rudy Gunawan, Danrem 062/Tarumanagara Kol. Inf. Parwito, Kapolres Garut Budi Satria Wiguna dan artis Nasional Tyas Mirasih.

Arief Yahya menyatakan, Kementerian Pariwisata sangat mendukung program-program Pariwisata yang telah disusun dan dijalankan Kabupaten Garut selama ini. Bahkan dirinya mengakui sebagai salasatu Kota Destinasi Wisata sejak jaman kolonial. Garut selalu menjadi “Primadona” baik bagi Wisatawan Domestik maupun Wisatawan Mancanegara.

“Kami sangat mendukung kinerja Bapak Rudy Gunawan sebagai Bupati yang dibantu oleh Bapak Budi Gan Gan sebagai Kadisparbud. Yang telah memajukan Dunia Pariwisata Garut. Sehingga sejalan dengan program “Pesona Indonesia”. Sebagai program Kementerian Pariwisata,” jelas Arief Yahya.

Menteri Pariwisata juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp.100 Milyar untuk pengembangan Pariwisata di Situ Bangendit yang terletak di Kecamatan Banyuresmi Garut.

Sementara itu Bupati Garut, saat memberikan keterangan di hadapan para wartawan menyatakan, “Garut memiliki potensi Wisata yang lengkap, mulai dari Wisata Pantai, Danau, Hutan hingga Gunung”.

“Dengan potensi Pariwisata yang dimiliki sudah sepantasnya Garut, menjadi salasatu Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia,” kata Rudy.

Tidak kurang, Ferdiansyah sebagai salahlsatu anggota DPR yang merupakan mitra pemerintah. Dalam menentukan kebijakan strategis, mengganggap pentingnya pengelolaan Pariwisata yang mengikuti kemajuan jaman. Namun tetap menonjolkan “Kearifan Lokal”. Dalam hal ini Ferdiansyah sangat mendukung upaya Pemkab Garut, dalam mewujudkan “Pasar Wisata Digital” di Kampung Pulo.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita memajukan Wisata dan Budaya di Kabupaten Garut. Sebagai bagian dari “Pesona Garut” yang sejalan dengan program Pemerintah Pusat “Pesona Indonesia”. Kekayaan alam dan Budaya di Garut merupakan nilai jual bagi program ini,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah menambahkan, lama kunjungan Wisatawan di Garut telah mencapai 2,44 hari. Hal ini membuktikan Wisatawan kerasan di Garut.

“Dengan lama kunjungan Wisatawan yang semakin meningkat. Ini merupakan energi bagi Pemerintah Kabupaten Garut. Untuk semakin meningkatkan rasa nyaman bagi Wisatawan. Sehingga lama kunjungan pun akan meningkat,” tutup Ferdiansyah. (Buce Wiriaatmadja).

About Aku

Check Also

Reformasi Membawa Nasib Kurang Baik Bagi “Ludruk”…….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — IKLIM Reformasi membawa nasib kurang baik bagi “Ludruk”. Kesenian ini juga turut …

Leave a Reply