Saturday , September 21 2019
Home / Ragam Beritaku / Semarak Agustusan Dan “Malam Puncak” Akan Bertabur Bintang……!

Semarak Agustusan Dan “Malam Puncak” Akan Bertabur Bintang……!

Bandung, AKUIAKU.Com — HARI ini Sabtu, 17 Agustus 2019 merupakan peringatan Hari Kemerdekaan Negara kita Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

Sontak seluruh rakyat Indonesia di berbagai pelosok yang ada di Indonesia. Merayakannya dengan penuh sukaria dengan istilah populernya “Agustusan”.

Ragam acara dan perlombaan diadakan dengan penuh canda ria mulai dari balap karung, balap kelereng, makan krupuk, panjat pinang, marathon, gerak jalan, karnaval dan masih sangat banyak lagi.

Seperti hal nya yang sempat AKUIAKU.Com pantau di salasatu kota tepatnya di RT.06/RW.06. Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terlihat masyarakatnya dengan asyik dan khusu, ketika akan dimulainya acara. Sejak pagi hari masyarakat sudah berkumpul untuk melaksanakan Upacara. Usai Upacara dilanjutkan dengan do’a bersama dan dilanjutkan dengan aneka ragam perlombaan yang diikuti oleh anak-anak. Namun para remaja serta bapa-bapa dan ibu-ibu juga tidak mau ketinggalan turut serta menyemarakkan.

“Alhamdulillah acara berlangsung sejak pagi, dibuka dengan Upacara dan do’a bersama. Dilanjutkan dengan berbagai macam lomba. Tetapi lomba lainnya juga sudah berjalan sejak beberapa hari kebelakang. Dan hari ini Minggu (18/8/19). Masih berlangsung lomba ragam permainan dan ada juga Lomba Karaoke untuk semua warga yang suka bernyanyi,” jelas Dewa, selaku Panitia dibantu beberapa temannya.

Malam Puncak Bertabur Bintang…!

Memang kegiatan acara di tempat ini, akan berjalan terus hingga “Malam Puncak” yang akan berlangsung pada tgl 7 September 2019. Dengan “tagline” acara yaitu “Malam Persembahan Karya Seni Untukmu Indonesia-ku 2019”.

“Insya Allah SWT Acara Puncak akan berlangsung tanggal 7 September 2019. Dimulai dari siang hingga malam hari, ada Bazzar dengan aneka Kuliner, Pentas Seni Tradisional Sunda diantaranya Rampak Sekar, Calung, Bobodoran hingga Modern Dance,” papar Lilis selaku Ketua Pelaksana Acara Agustusan ini.

Bahkan di Acara Puncak nanti, akan tampil juga beberapa artis penyanyi sohor Kota Bandung. Diantaranya H. Dodi Mansyur yang sekarang ini sedang melejit dengan beberapa lagu “Hit” nya yang berjudul “Dua Lalaki”, “Mega Manglayang” dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan seorang Penyanyi Pop Islami yang sedang “In” yaitu Uchi Qolby serta sederet artis penyanyi lainnya. Dan acara akan dipandu oleh Ceu Ooh dan Dewa.

“Semoga acara berjalan dengan lancar. Dan saya merasa bersyukur acara bisa terus berlangsung. Tentunya berkat kerjasama dan dukungan semua warga. Tentunya dukungan juga dari Ketua RW, Kelurahan, Kecamatan dan pihak Kepolisian. Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungannya,” papar Yadi selaku RT setempat. (Abah Yandi).

About Aku

Check Also

Kiprah Lengger” dan “Jaran Bodhag” Diakui Sebagai Kesenian Asli Kota Probolinggo……!

Jakarta, AKUIAKU.Com — PEMERINTAH Kota Probolinggo mengisbatkan kesenian “Jaran Bodhag” dan Tarian “Kiprah Lengger”. Sebagai …

Leave a Reply