Jumat , Maret 29 2024
Home / Musikaku / GURSIS Band Memang Eksis….!

GURSIS Band Memang Eksis….!

Bandung, AKUIAKU.Com — KOTA Bandung memang tidak salah kalau dikatakan sebagai “gudang” para musisi.

Salasatunya karena sesama Guru yang suka bermain musik, beberapa Guru di SMPN 5 Bandung. Telah mengibarkan benderanya dengan nama GURSIS Band.

GURSIS Band mulai berdiri pada tanggal 15 Agustus tahun 2008. Berawal para personilnya Guru dan Siswa. Tetapi mulai “Eksis” kembali pada tahun 2014 dengan nama grup Guru Eksis. Yang kemudian disingkat menjadi GURSIS Band dan kebetulan, karena memang semua personilnya adalah para Guru. Dan sudah tidak ada siswa lagi.

“Mulai tahun 2014 semua personilnya para Guru. Jadi sudah tidak ada lagi siswa,” ujar Yayan Obhet Nursofyan. Ketika jumpa AKUIAKU.Com, sebelum unjuk “kabisa” nya dalam acara bertajuk “Polymorfia 2019” yang merupakan acara tahunan SMPN 5 Bandung.

Kini GURSIS Band diperkuat oleh para ponggawanya yaitu Yayan Obhet Nursofyan (Guitar/Vokal),
Erman Rochmansyah (Bass),
Ryan Ardian Nugraha (Gitar),
Deden Rianesa Perlambang (Drum)
Andryanto Sudiah Putra (Keyboard) dan Dikdik Setia Munardi (Vokalis).

Jadwal manggung atau show, sudah beberapa kali tampil di berbagai macam acara event. Diantaranya dalam malam Anugerah Dinas Pendidikan Kota Bandung di Hotel Horison. Juga tampil di Hotel Trans luxury, Gedung Bungsuna Dewi. Serta di berbagai acara pansi sekolah-sekolah, acara Perpisahan juga acara Reuni.

“Apalagi kalau di SMPN 5 Bandung ini, pasti lah….jadi grup band yang dinantikan sama para siswa-siswi hahahaha…! Yang terpenting tidak mengganggu jadwal mengajar tugas utama kami. Anggap saja bermusik bagian dari refreshing saja,” pungkas pak Guru Yayan. (HKS).

About Aku

Check Also

Lewat “Belum Bisa Percaya”, Badai Tidak Ingin Harapan Klise Dari Para Penyanyi Lain

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MUSISI Badai, kini sebagai Penyanyi Solo di Nagaswara, merilis single terbaru berjudul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *