Jumat , April 19 2024
Home / Aktingku / “Gundala” Hadir Di Bandung ……!

“Gundala” Hadir Di Bandung ……!

Bandung, AKUIAKU.Com — SABTU (13/7/19) bertempat di Braga City Walk, Jl. Braga, Bandung. Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Muzakki Ramdhan dan Faris Fadjar menyambangi kota Bandung. Untuk menyapa penggemar Komik dan Pencinta film Indonesia.

Ketiga aktor dan artis pendukung film “Gundala” tersebut, ngobrol bareng seputar proses pembuatan filmnya di Pasar Komik Bandung 2019. Kedatangan mereka adalah untuk mempromosikan fllm “Gundala” yang akan tayang di bioskop mulai tgl 29 Agustus 2019.

“Untuk penggarapan film “Gundala” ini, terbilang lama yaitu 53 hari. Biasanya pembuatan film di Indonesia rata-rata kisaran 30 hari,” jelas Abimana Aryasatya, sang pemeran “Gundala”.

Kedatangan para pemeran film “Gundala” ke Bandung ini, untuk pertama kalinya Kostum Gundala yang dipakai di film dipamerkan ke publik. Kesempatan langka ini, dipersiapkan secara spesial untuk warga Bandung. Kostum yang dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat ini sudah dapat dilihat di poster. Namun belum pemah sekali pun detailnya diperlihatkan langsung.

“Gundala merupakan “Hero” nya Indonesia. Jadi jangan takut jika dibanding-bandingkan dengan “Hero” dari luar negeri,” kata Hannah Al Rashid, yang kerap bermain dibeberapa film action.

“Kita harus bangga kalau Indonesia juga, sebetulnya memiliki Patriot atau “Super Hero” seperti “Gundala” ini,” imbuhnya lagi.

Pasar Komik Bandung 2019 (Pakoban 2019) yang diadakan di Braga City Walk pada 13-14 Juli 2019 adalah tempat para fans komik Indonesia berkumpu. Setiap tahunnya ribuan orang hadir untuk berbincang dengan Kreator dan juga mendekatkan diri ke Komik Indonesia.

Pakoban 2019 juga menjadi tempat yang tepat bagi film “Gundala”untuk berterima kasih kepada para Ilustrator dan Seniman Komik yang telah memberikan dukungan dalam bentuk Fan Art.

Komik ciptaan Hasmi terbukti dicintai oleh berbagai generasi. Film “Gundala” diharapkan dapat membawa kreasi beliau ke generasi selanjutnya.

Film dibintangi oleh Abimana Aryasatya yang berperan menjadi Sancaka dewasa dan Gundala. Sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda. Selain keduanya, ada juga Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Brent Palarae sebagai Pengkor. Meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka.

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-SO karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut. Gundala pertama kali muncul dalam komik “Gundala Putra Petir” (Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969).

Gundala lahir di saat maraknya Komik Silat di pasaran, Hasmi bersama beberapa rekannya. Malah tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi komik asing. Namun diserap dengan kearifan lokal.

Dari sekian banyak tersebut, Gundala berhasil menjadi salasatu Komik yang paling menonjol. Karena kekuatannya dan aksinya yang seru. Gundala pun menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures akan menayangkan film “Gundala” pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia. (HKS).

About Aku

Check Also

Pekerja Seni Indonesia Bersatu Demi Hak dan Kesejahteraan

CIBUBUR, AKUIAKU.COM — DALAM sebuah momentum bersejarah, sekitar 150 perwakilan Pekerja Seni dari berbagai latar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *