Kamis , Maret 28 2024
Home / Musikaku / Tim Kesenian “Arumba” Dari Paguyuban Pasundan Akan Tampil Di Eropa, Mewakili Kota Bandung…..!

Tim Kesenian “Arumba” Dari Paguyuban Pasundan Akan Tampil Di Eropa, Mewakili Kota Bandung…..!

Bandung, AKUIAKU.Com — KOTA Bandung melalui Tim Kesenian Paguyuban Pasundan. Berkesempatan unjuk kabisanya di sejumlah kota di Eropa. Mulai tanggal 20–28 Juni 2019 mendatang.

Adalah kelompok Musik Arumba (Alunan Rumpun Bambu) dari Paguyuban Pasundan yang akan mentas di tiga kota di Braunschweig, Kiel dan Hamburg Jerman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan, ada banyak potensi yang dimiliki Kota Bandung. Untuk ditunjukkan ke Dunia Internasional.

“Pemerintah kota bekerja sama dengan Tim dari Paguyuban Pasundan. Akan mengemban misi Kota Bandung. Kita mendapat undangan kehormatan dari beberapa kota di Jerman,” ujar Sekda, saat melepas Delegasi Kelompok Kesenian Paguyuban Pasundan di Auditorium Balai Kota Bandung Jl. Wastukancana, Kamis (14/6/19).

Ema berpesan, tampilnya Tim Kesenian Paguyuban Pasundan di Eropa. Dapat melahirkan kerjasama dengan Mancanegara. Mengingat Kota Bandung, sedang giat membangun infrastruktur guna mencapai visi sebagai kota yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

“Tampilnya kesenian tradisional kita di Mancanegara, dapat jadi medium untuk menarik Dunia Internasional untuk bermitra dengan Kota Bandung,” ujar Ema Sumarna.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerja Sama Paguyuban Pasundan, Irma Rahmawati, berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas kepercayaannya kepada timnya untuk tampil di Jerman.

“Hal ini sangat sesuai dengan visi Paguyuban Pasundan dalam “Ngamumulé” (melestarikan-red) Budaya Sunda dan memperkenalkannya ke Dunia Internasional,” ujar Irma.

Irma juga berharap, kesenian Arumba dapat setara dengan Angklung dan Batik, dua kesenian Indonesia yang sudah lebih dulu mendunia.

Tim ini berangkat pada 18 Juni 2019 mendatang dan rencananya akan tiba kembali di Indonesia pada 28 Juni 2019. (STP).

About Aku

Check Also

Lewat “Belum Bisa Percaya”, Badai Tidak Ingin Harapan Klise Dari Para Penyanyi Lain

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MUSISI Badai, kini sebagai Penyanyi Solo di Nagaswara, merilis single terbaru berjudul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *