Saturday , September 21 2019
Home / Musikaku / Niccolo Ronchi Suka Indonesia…..!

Niccolo Ronchi Suka Indonesia…..!

Jakarta, AKUIAKU.Com — USAI pergelaran, Niccolo Ronchi, kepada para wartawan menyampaikan, bahwa “Music For Hope Benefit Concert” bukan konsernya yang pertama di Indonesia.

Sebelumnya ia baru saja melakukan “Touring” ke sejumlah kota di Indonesia, antara lain Medan, Batam. Berlanjut ke Singapura, Kuala Lumpur, Johor dan kembali ke Indonesia menuju Surabaya dan Pekanbaru.

“Saya bahagia bisa menjadi bagian dari konser ini. Gagasan ini sangat penting. Membuat saya sangat semangat ketika mereka ada ide merubah dunia dengan “Charity”. Praktik yang tidak biasa dan itu sangat penting,” ujar Pianis muda bergelar Professor yang mengajar di salasatu universitas terkemuka di Itali ini.

Niccolo Ronchi, dengan yakin mengatakan akan kembali lagi ke Jakarta untuk mengisi show yang baru. “Feeling” saya mengatakan bahwa saya akan datang lagi ke Indonesia. Saya sangat suka Indonesia. Orang Indonesia sangat ramah dan makanannya luar biasa enak. Saya berharap dapat kembali lagi ke sini,” ujar Pianis yang rekam jejaknya hingga saat ini, telah mengantongi hampir 70 penempatan di Kompetisi Nasional dan Internasional. Dan 51 diantaranya berada pada posisi Juara Pertama.

Niccolo Ronchi, belajar Piano sejak belia dan tamat dengan nilai tinggi, “Honours, Distinction”. Ia belajar dengan “Maestro” Vincenzo Balzani, di Konservatori Giuseppe Verdi, di kota Milan. Lalu belajar juga dengan “Maestro” Leonid Margarius (murid dari Regina Horowitz, saudari Vladimir H. yang cukup terkenal).

Niccolo Ronchi banyak menyerap kemegahan Tradisi Piano Rusia. Terakhir secara cemerlang ia mendapatkan gelar “Artist Diploma” dari Akademi Nasional Santa Cecilia di Rome, di bawah asuhan “Maestro” Benedetto Lupo.

Niccolo memenangkan Kompetisi Piano Chopin di Roma. Dan memulai karirnya sebagai Pianis Dunia. Menggelar konser di berbagai Negara, diantaranya di Italia, Jerman, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, Rusia, China, Jepang dan kini di Jakarta (Indonesia).

Ia sangat terampil, baik tampil sebagai Solois ataupun dengan Orkestra di lebih 200 acara Resital dan “Concerto”. Ia banyak mendapat pujian umum dan kritikus musik di berbagai Negara.

Sementara “The Brothers” adalah Grup Opera yang pernah mewakili Indonesia di Semi Final “Asia’s Got Talent”. Vokalis kakak-beradik asal Palu bernama Jeilan, Victor dan Harisbat ini. Sebelumnya lolos di Semi Finalis ‘Indonesia’s Got Talent” tahun 2010. The Brothers, adalah anak muda berbakat asal Indonesia, diantara ratusan orang berbakat dari 15 Negara di Kawasan Asia yang ikut serta untuk menjadi yang terbaik di dunia. (Edkar).

About Aku

Check Also

“Ayo Turu” Penanda Satu Dekade Karier Zaskia Gotik Di Blantika Musik Dangdut Indonesia……..!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — DITENGAH era teknologi yang begitu canggih dan persaingan di Industri Musik Dangdut …

Leave a Reply