Kamis , Maret 28 2024
Home / Serba Serbiku / Bakti Sosial Muslim Bikers United……!

Bakti Sosial Muslim Bikers United……!

Bandung, AKUIAKU.Com —  “MUSLIM Bikers United” bersama komunitas bikers lainnya di Bandung, pada tgl 17 Maret 2019. Telah menyelenggarakan kegiatan “Bikers For Life”, Tanam Pohon dan Donor Darah, di Teras Cikapundung dan PMI Kota Bandung.

Komunitas bikers ingin menunjukkan kepedulian dengan cara beramal jariyah melalui penanaman pohon. Disadari atau tidak, penggunaan kendaraan bermotor akan mengeluarkan emisi gas buang yang menyebabkan gangguan lingkungan, pemanasan global, dll.

Harapannya dengan adanya penanaman pohon, akan mengurangi dampak hal tersebut. “Muslim Bikers United” dan kawan-kawan bikers lainnya bertekad penanaman pohon ini tidak hanya sekali ini saja. Tetapi akan lebih banyak lagi pohon yang ditanam.

Menanam pohon sendiri sangat dianjurkan dan bahkan diperintahkan dalam Islam. “Nabi SAW bersabda: Tak ada seorang muslim yang menanam pohon, kecuali sesuatu yang dimakan dari tanaman itu akan menjadi sedekah baginya. Dan yang dicuri akan menjadi sedekah. Apa saja yang dimakan oleh binatang buas darinya, maka sesuatu (yang dimakan) itu akan menjadi sedekah baginya. Apapun yang dimakan oleh burung darinya, maka hal itu akan menjadi sedekah baginya. Tak ada seorangpun yang mengurangi, kecuali itu akan menjadi sedekah baginya’.” (HR. Muslim).

Selesai penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah di PMI Kota Bandung. Jika penanaman pohon bertujuan penyelamatan kehidupan lingkungan. Maka Donor Darah bertujuan membantu sesama manusia. (Jang Agind)

About Aku

Check Also

Lewat Lagu ‘Judi’ Milik ‘Rhoma Irama’ Balai Kota Bandung Pun Bergoyang

BANDUNG. AKUIAKU. COM — RAJA Dangdut, ‘Rhoma Irama’ menggoyang para penggemarnya di Balai Kota Bandung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *