Jumat , Maret 29 2024
Home / Ragam Beritaku / FSI Jabar Mengutuk Aksi Brutal di Masjid Selandia Baru

FSI Jabar Mengutuk Aksi Brutal di Masjid Selandia Baru

BANDUNG, AKUIAKU.Com – Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat menyatakan mengutuk keras aksi penembakan brutal saat shalat Jum’at yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di wilayah Christchurch, Selandia Baru,  pada Jumat (15/03/2019).

“Kami Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, mengecam dan mengutuk keras atas peristiwa penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 Orang,” tegas Ketua FSI Jawa Barat, H. Dadan Tri Yudianto, SH., Sabtu (16/03/2019) kepada wartawan.

Menurut Dadan Tri, Aksi brutal terhadap umat muslim di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru, merupakan tindakan sangat keji dan biadab yang melukai umat Islam dunia.

Siapapun pelaku aksi tersebut, dirinya berharap pemerintahan Selandia Baru, dapat segera mengungkap motifnya serta benar-benar dapat menegakan hukum dengan seadil-adilnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadan mengajak seluruh anggota FSI untuk mengirimkan do’a bagi para syuhda Selandia Baru.

Terkait dengan akan banyaknya aksi massa yang turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru tersebut, Dadan sangat percaya apa yang akan dilakukan umat Islam Indonesia, akan menunjukan Islam yang sejatinya.

“Saya percaya, aksi-aksi massa yang akan turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru, akan dilakukan dengan cara-cara simpatik yang mencerminkan Islam rahmatan lil ‘alamin”, ujar Dadan Tri.  **

About Aku

Check Also

Sosok Figur Deden R. Rumaji, Bisa Jadi Solusi Yang Dibutuhkan Kota Bandung

BANDUNG, AKUIAKU.COM — SEJUMLAH persoalan seperti tidak ada hentinya dan terus melanda Kota Bandung saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *