Kamis , Maret 28 2024
Home / Musikaku / Andrea Miranda Sukses Sebulan dan Kadung Cinta Musikal Teater….!

Andrea Miranda Sukses Sebulan dan Kadung Cinta Musikal Teater….!

Jakarta, AKUIAKU.Com — MEMILIKI suara keren terus berguru pada musisi besar sekaliber Purwa Caraka, membuatnya mudah menunjukan eksistensinya. Itulah Andrea Miranda. Penyanyi Gress bersuara Sopran.

“Alhamdulillah ya… bisa melakukan apa yang aku impikan selama ini,” ujar Andra usai menggelar Konser di Djakarta Teater Minggu (14/10/18).

Bayangkan dalam waktu sebulan Andrea sukses tampil di dua konser besar sekaligus. Tgl 14 dan 15 September lalu ia tampil sebagai Ainun di pagelaran Opera Ainun. Saat itu ia tampil 2 kali sehari dengan durasi, 2,5 jam.

Dihadapan undangan khusus yang disponsori oleh pengusaha Benny Suherman, Andrea secara prima melantunkan lagu-lagu dari berbagai Teater atau Opera kelas dunia. Di buka dengan lagu yang diambil dari cuplikan film The Sound Of Music, Andrea sudah menunjukkan kelasnya sebagai satu satunya penyanyi musikal teater terbaik saat ini.

Range Vokal yang begitu luas, membuat wanita kelahiran Bandung tahun 1986 silam, dengan leluasa meliuk-liukkan setiap nada sesuai dengan jiwa lagu yang dibawakan. Ada yang bernada gembira, ada yang penuh semangat, ada yang syahdu dan ada yang membawa penonton kembali ke masa-masa silam.

“Saya seperti menonton opera di Broadway, “ ujar Kepra alias Prasetyo mantan pembawa acara dan juga direktur program TVRI.

Lain lagi dengan komentar Vina Panduwinata, “Duh itu anak luar biasa sekali. Saya merasa bukan penyanyi kalau lihat Andrea tampil kayak malam ini,” kata Vina yang beberapa kali memberikan standing aplaus saat Andrea usai membawakan nomor nomor lagu yang tergolong sulit.

Andrea malam itu membawakan lagu yang dicuplik dari teater Phantom of The Opera berjudul “Wishing You Were Somehow Here Again”. Ia juga sempat duet dengan Jessica J  untuk lagu “For Good”. Dan berduet dengan Reno untuk lagu “All I Ask Of You”. Selain lagu yang populer semacam “Never Enough dan I Was Here”.

Dia juga  membawakan karya dari albumnya sendiri di tahun 2015 yang dibantu oleh Purwa Caraka Music School Choir berjudul “Mereka Tahu Namaku”. Lagu lainnya yang diambil dari albumnya adalah “Kalau Memang Kamu” dan “Suara Hati Seorang Kekasih”

Dea sapaan akrabnya, tampil bersama dengan Purwa Caraka Orchestra dengan konduktor ayahnya sendiri Purwa Caraka. Dengan  37 orang musisi  yang merupakan perpaduan musisi Senior dan Junior l memberikan tontonan musik terbaik yang bisa dinikmati 300-an orang yang hadir semalam. Di antaranya Dirut TVRI Helmy Yahya, Ani Sumadi, Agum Gumelar, Hayono Isman, Deddy Panigoro, Inggrid Widjanarko, Didi AGP, Netta Kusuma Dewi, Karlina Damiri, Trie Utami dan masih banyak lagi.

Ketertarikan wanita yang akrab disapa Dea ini di dunia musik mulai muncul sejak menempuh pendidikan di Jurusan Musik di Universitas Pelita Harapan. Setahun kemudian, ia mengambil kursus singkat di Berklee Collage of Music, Amerika.

“Banyak yang bertanya kepada saya, mengapa memilih jalur “musikal teater” yang industrinya belum tumbuh di Indonesia. Banyak yang bilang kenapa tidak jadi penyanyi pop yang mudah terkenal dan mendatangkan uang. Saya katakan bahwa saya sudah terlanjur mencintai “musikal teater”. Sala satunya karena di sini saya bisa memainkan aneka peran,” kata Dea yang sudah pernah tampil dalam berbagai opera anak-anak dan dewasa di Jakarta.

Ia menambahkan, ketika pertama kali jadi penyanyi “musikal teater”, ia sudah langsung jatuh cinta dan ingin lebih mendalami. Itu sebabnya ia mengambil kursus singkat di Berklee Colleg of Music di Amerika.

“Sekembalinya dari kursus singkat itu, saya makin yakin dengan pilihan saya. Kebetulan papa sangat mendukung dan bersedia menjadi mentor untuk musiknya,“ tambah Dea.

Sesudah pertunjukan semalam seorang atase sebuah negara sudah menawarkan Dea untuk tampil di Singapura bulan depan. Tentu saja itu tawaran yang tidak main main. Dan Andrea Miranda yakin bisa menaklukan salasatu kota tempat digelarnya opera-opera berskala Internasional. (Boeyil)

About Aku

Check Also

Lewat “Belum Bisa Percaya”, Badai Tidak Ingin Harapan Klise Dari Para Penyanyi Lain

JAKARTA, AKUIAKU.COM — MUSISI Badai, kini sebagai Penyanyi Solo di Nagaswara, merilis single terbaru berjudul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *